oleh

YARA Somasi Bupati Nagan Raya Minta Tunaikan Janji Politik

MEDIARESMI.COM | Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Nagan Raya, Muhammad Zubir, SH MH melakukan somasi terhadap Bupati-Wakil Bupati Nagan Raya. Surat somasi diantar langsung ke Kantor Bupati Nagan Raya, Jumat 27 Mai 2022.

Somasi tersebut meminta Bupati-Wakil Bupati Nagan Raya, H. Jamin Idham dan H. Chalidin Oesman, untuk menunaikan janji-janji politik atau visi-misi Bupati-Wakil Bupati Nagan Raya saat kampanye di Pilkada 2017 lalu.

Adapun janji-janji tersebut yaitu;

1. Santunan Kematian Rp. 21.000.000,- (dua puluh satu juta rupiah) diberikan pada hari ke-5 setelah kematian.
2. Santunan melahirkan (Gizi Bayi)
3. Beras Miskin Gratis
4. Listrik Gratis bagi masyarakat miskin.
5. Alokasi 20% ADG untuk kaum perempuan akan diperbubkan.

YARA mengklaim janji-janji tersebut tidak tampak sama sekali dikerjakan oleh Bupati-Wakil Bupati Nagan Raya.

“Kami meminta dalam waktu 7 hari program-program ini dapat dikerjakan, jika dalam tenggat waktu 7 hari itu tidak dikerjakan atau tidak dapat ditunjukkan hasil kerjanya, maka kami akan menggugat janji-janji kampanye tersebut ke Pengadilan Negeri Suka Makmue,” ungkap Muhammad Zubir.

Sebagai seorang pemimpin, kata Zubir, sudah sepatutnya Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya untuk menunaikan setiap janji-janji politik yang telah dibingkai dalam program kerja atau visi-misi Bupati dan Wakil Bupati.

Apalagi, janji itu telah diikrarkan saat kampanye masa Pilkada tahun 2017 silam. “Karena sudah hampir 5 tahun memimpin Kabupaten Nagan Raya makanya kita tagih janji-janji itu kepada Bupati-Wakil Bupati,” ujarnya.

“Kita berharap Bupati-Wakil Bupati Nagan Raya sebagai pemimpin yang amanah melaksanakan janji-janjinya dan ini juga untuk pelajaran kedepannya agar tidak sembarangan dalam menjanjikan sesuatu kepada masyarakat tapi tidak melaksanakannya,” demikian tutup Zubir.

(R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed