Home > Daerah > Warga Aceh Besar Alami Kondisi Darurat? Hubungi Nomor Ini, Petugas Siap Datang ke Lokasi

Warga Aceh Besar Alami Kondisi Darurat? Hubungi Nomor Ini, Petugas Siap Datang ke Lokasi

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Kabar gembira bagi warga Aceh Besar, kini Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di bawah Dinas Kesehatan telah meresmikan Public Safety Center (PSC) 119. Peresmian itu dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Selasa 16 Maret 2021.

Baca: Bupati Aceh Besar Resmikan PSC 119, Apa itu?

PSC 119 bakal melayani berbagai keluhan darurat warga Aceh Besar selama 24 jam penuh, sesuai dengan instruksi Bupati Aceh Besar saat meresmikan PSC 119 di Gampong (Desa) Bada Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Kalau ada yang mengalami kecelakaan lalu lintas, sakit yang parah, digigit ular, atau kondisi darurat lainnya yang anda alami, petugas PSC 119 Aceh Besar siap meluncur ke lokasi, termasuk ke daerah terpencil seperti Pulo Aceh, Lhoong, Lamteuba atau Krueng Raya.

Jangan ragu menyampaikan keluhan anda kepada Pemerintah Aceh Besar dengan menghubungi petugas PSC 119. Tapi, Bupati Mawardi Ali mengingatkan warga agar tidak main-main, harus melaporkan kondisi darurat yang sebenarnya.

Jika anda punya keluhan, silahkan hubungi nomor berikut; 08116712119. Petugas akan segera datang untuk melayani anda sebagaimana disampaikan langsung oleh Bupati Aceh Besar dalam acara peresmian PSC 119 di Ingin Jaya.

Sekedar informasi, Bupati juga mengaku bakal membuka sekretariat PSC 119 di kecamatan lainnya, agar memudahkan petugas meluncur ke lokasi saat mendapatkan informasi darurat. Setidaknya, ada tiga kecamatan lainnya yang bakal punya sekretariat PSC 119.

Tiga kecamatan yang disebutkan Bupati, seperti di Kecamatan Baitussalam, Lhoknga dan Indrapuri. Bupati sangat berharap masyarakat berpartisipasi menyebarkan informasi PSC 119 untuk kemudahan warga menyampaikan informasi kepada petugas saat terjadi kondisi darurat.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Kepala Basarnas Aceh, perwakilan Kodim 0101/BS Aceh Besar, perwakilan Kapolresta Banda Aceh, Kejari, perwakilan dinas Perhubungan dan unsur Forkopimda Aceh Besar lainnya. Turut hadir Ketua PKK Aceh Besar, Hj. Rahmah Abdullah.

Penulis: Hidayat Pulo

You may also like
Bupati Aceh Besar: Pesantren Solusi Terbaik
Warga Pulo Aceh: Lihatlah Kami Wahai Penguasa
Daging Meugang di Aceh Besar Terbatas, Harga Mencapai Rp 200 Ribu
Pemkab Aceh Besar Bentuk Tiga Kelompok Tim Safari Ramadhan

Leave a Reply