Home > Gaya Hidup > Wanita Muslimah 23 Tahun Ini Mundur dari Profesi Model demi Menjaga Shalat

Wanita Muslimah 23 Tahun Ini Mundur dari Profesi Model demi Menjaga Shalat

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Halima Aden, seorang Model Muslimah berusia 23 tahun yang namanya tersohor di Amerika Serikat, rela mengundurkan diri dari profesinya sebagai model, demi menjaga shalatnya.

Halima Aden menuturkan, selama menjadi model terkadang ia tidak bisa melaksanakan shalat pada saat sedang menjalani pekerjaannya. Sehingga membuatnya sangat tidak nyaman.

Model yang telah tampil di sampul majalah Vogue edisi bahasa Inggris, Vogue edisi bahasa Arab dan juga majalah Allure tersebut, ia mundur karena merasa profesi tersebut bertentangan dengan keyakinan Islam.

Bukan hanya tidak bisa melaksanakan shalat, terkadang dirinya juga tidak bisa mengenakan hijab sebagaimana mestinya. Situasi ini membuatnya dirinya mundur dari dunia modeling yang telah membesarkan namanya.

Pandemi covid-19 menjadi kesempatan bagus untuknya berhenti dan berpikir tentang nilai-nilai sebagai perempuan Muslimah. Menurutnya, menjadi perempuan berhijab sekaligus model memiliki sisi positif dan negatif.

Menjadi model memang tidak mudah. Halima Aden sendiri mengaku hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri karena lebih mementingkan tawaran yang datang sebagai model tanpa memikirkan dampak buruk yang mungkin terjadi.

Namun begitu, keputusannya mundur dari dunia modeling ternyata mendapat dukungan banyak pihak. Mengutip Okezone seperti dilansir BBC, Halima juga mendapat dukungan dari kalangan model seperti Bella, Gigi Hadid dan Rihanna.

Leave a Reply