Home > Polhukam > Wakil Ketua PNA Banda Aceh Dukung Putusan Irwandi Yusuf

Wakil Ketua PNA Banda Aceh Dukung Putusan Irwandi Yusuf

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwandi Yusuf baru saja mengeluarkan surat keputusan dukungan partai menyusul Tgk Muharuddin sebagai calon gubenur Aceh mendampingi Nova Iriansyah.

Tgk Muharuddin yang juga mantan Ketua DPR Aceh itu disusul oleh Irwandi Yusuf dan PNA mengisi kursi wagub untuk sisa masa jabatan 2017-2022, berdasarkan surat keputusan Nomor: 521/PNA/B/Kpts/KU-SJ/XII/2020 tentang pengusulan calon wakil gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Baca: PNA Dukung Tgk Muharuddin Dampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Dukungan dan usulan PNA tersebut mendapat sambutan positif dari PNA Kota Banda Aceh. Wakil Ketua PNA Kota Banda Aceh, Dato’ H. Yuni Eko Hariatna, ia pun mengajak kader PNA tetap solid mendukung keputusan Irwandi Yusuf.

“Saya mengajak seluruh kader PNA untuk satu suara mendukung keputusan ketua Umum Irwandi Yusuf atau BW, besarnya PNA sekarang tidak bisa di pungkiri dari kerja keras BW dalam mendukung proses demokrasi di Aceh dengan kerja nyatanya dalam membesarkan PNA sebagai sarana memperkuat demokrasi dan akselarasi pembangunan di Aceh,” kata Yuni Eko.

Pria yang kerap disapa Haji Embong it menuturkan, tidak ada alasan untuk tidak mendukung keputusan Ketua Umum. Hal itu disampaikan Haji Embong melalui rilisnya kepada MEDIARESMI.COM, Rabu 16 Desember 2020.

Dia juga mengklaim bahwa keputusan it pun sudah mendapat dukungan seluruh kader PNA. Sebab, Irwandi Yusuf dinilai sudah mempertimbangkan semua aspek untuk kepentingan partai dan kepentingan Aceh.

“Ketika partai sudah menetapkan calon wakil gubernur Tgk Muharuddin, maka kami selaku kader partai wajib mendukung. Kami sudah memberikan mandat dan kepercayaan politik kepada Ketua Umum untuk memimpin partai saat memilih beliau menjadi Ketua Umum,” jelasnya.

Wakil Ketua PNA Banda Aceh itu menegaskan, apapun yang akan diputusan oleh mantan Gubernur Aceh tersebut, wajib ditaati oleh kader selama tidak bertentangan dengan konstitusi negara.

Selain itu, Haji Embong juga berharap proses pemilihan wakil gubernur Aceh itu berjalan cepat agar dapat membantu pemerintahan. Karena selama beberapa tahun ini Aceh sangat banyak tertinggal, yang menurutnya karena Nova Iriansyah memimpin Aceh seorang diri.

Terpilihnya Tgk Muharuddin sebagai wakil gubernur Aceh, diharapkan dapat mmbantu mengurus berbagai urusan pelayanan pemerintahan, dan lebih mudah melaksanakan pembangunan Aceh kedepan.

“Kami berharap proses pemilihan wakil ini bisa berjalan cepat, sehingga akselarasi pembangunan di berbagai sektor di Aceh bisa selaras dengan visi dan misi Aceh Hebat yang digagas Irwandi-Nova,” tutupnya. (R/H)

You may also like
PNA Dukung Tgk Muharuddin Dampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah
Bantu Korban Banjir Aceh Utara, Darwati Tidak Lelah dalam Urusan Kemanusiaan
Sosok Calon Wagub Nova Iriansyah, Pengamat Sebut Nama Muhammad Nazar
Kamis Dilantik, Nova Iriansyah Belum Sempat Kunjungi Irwandi Yusuf?

Leave a Reply