Home > Peristiwa > Viral Anggota TNI Bela Habib Rizieq Ditahan, Begini Reaksi Ketua FPI Aceh

Viral Anggota TNI Bela Habib Rizieq Ditahan, Begini Reaksi Ketua FPI Aceh

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIARESMI.COM | Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk Muslim At-Thahiry, merespon penahanan yang dilakukan terhadap salah seorang anggota TNI yang viral karena mendukung Habib Rizieq Shihab.

Video yang memperlihatkan sosok anggota TNI tersebut viral saat dirinya meneriakkan kata-kata “kami bersama Habib Rizieq” dalam perjalanan menuju pengamanan kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta.

Anggota TNI itu juga menyanyikan marhaban ya Habib Rizieq. Setelah mengetahui anggota TNI itu dihukum, Ketua FPI Aceh pun bereaksi. “Kami atas nama umat Islam Aceh semakin curiga, ada apa dengan TNI? Siapa dibalik TNI,” kata Tgk Muslim.

Hal itu disampaikan Imam FPI Aceh itu pada MEDIARESMI.COM, Kamis malam 12 November 2020. Ia mempertanyakan, apakah prajurit TNI tidak ada lagi hak untuk merdeka menyampaikan pendapat.

“kenapa sekedar mengungkapkan perasaan senang kepada seorang guru atau ulama tidak diizinkan lagi. Kami atas nama rakyat sangat menyesalkan jika seperti ini hukum di negeri ini,” ungkapnya.

Tgk Muslim juga mempertanyakan, kemana semboyan “TNI Bersama Rakyat”. “Apakah sekarang sudah terbalik kepada “TNI Bersama Penguasa,” tanya Tgk Muslim, heran.

Menurutnya, kalau TNI memang dari rakyat untuk rakyat dan bersama rakyat, maka harus selalu membela hak-hak rakyat. Sementara Habib Rizieq, lanjutnya, juga bagian dari rakyat Indonesia.

“Bahkan guru bagi jutaan rakyat Indonesia. Beliau juga ulama yang ahli dalam banyak hal, beliau juga pejuang, beliau juga punya banyak laskar yang tak pernah henti membantu negara dan rakyat di setiap bencana, beliau pemimpin FPI yang selalu hadir untuk membantu rakyat tanpa pamrih,” jelasnya.

Tgk Muslim juga menuturkan, FPI punya sayap juang, yaitu Hilal Merah Indonesia (HILMI) yang telah hadir bertahun-tahun untuk membantu rakyat, baik dikala bencana atau tidak. “Ayo petinggi TNI, buka mata dan hati untuk melihat apa yang telah dikerjakan oleh FPI dari hari ke hari,” tuturnya.

Tgk Muslim berpendapat, sangat wajar jika ada prajurit TNI yang cinta kepada Habib Rizieq. Bahkan ia menyebut pecinta ulama sebagai sosok prajurit cerdas dan beriman. “Dia tak mengutamakan jabatan, tak mengutamakan pangkat, tapi mengutamakan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Imam FPI Aceh ini mengimbau kepada para pemangku jabatan di jajaran TNI untuk mengenal Habib Rizieq secara langsung, bukan berdasarkan informasi dan tuduhan yang tidak benar.

“Habib Rizieq adalah Ulama yang sangat dibutuhkan pemikirannya dan perjuangannya untuk keutuhan NKRI dan kemerdekaan yang hakiki.
Jika TNI tidak bisa lagi menjaga ulama dan menyambut ulama, maka jangan salahkan rakyat jika rakyat tak lagi bersama TNI,” tegasnya.

Bukan itu saja, Tgk Muslim juga mengungkap catatan khusus TNI bagi Aceh. “Khususnya di Aceh, catatan merah TNI belum hilang di hati rakyat, betapa banyak rakyat Aceh dibantai, berapa banyak anak yatim yang tak tahu kuburan ayahnya, berapa banyak janda-janda tak tahu dimana pusara suaminya,” imbuhnya.

Tgk Muslim juga menyebut, bahkan ada kampung di Aceh sudah berubah nama jadi kampung janda di masa konflik Aceh. Maka, lanjutnya, wajar saja jika rakyat Aceh tidak mudah melupakan apa yang telah dilakukan TNI di Aceh pada masa lalu.

Tentang berbagai peristiwa yang terjadi masa lalu memang sulit dilupakan, tapi selama ini berangsur hilang. “Maka kami harapkan kepada petinggi TNI untuk menjaga hati rakyat, khususnya rakyat Aceh,” harap Tgk Muslim. (R)

You may also like
Pergantian Kapolda dan Harapan Pemberantasan Korupsi di Aceh
LKPJ Bupati Aceh Timur: Realisasi Anggaran Tahun 2020 Lebih 97 Persen
Proyek Jalan Peureulak-Lokop Dihentikan, Masyarakat Kecewa
Muharuddin Bergabung ke Partai Perindo, Partai Aceh Sampaikan Sikap

Leave a Reply