oleh

Usai Minum Air Suci, Seorang Menteri di India Masuk Rumah Sakit

MEDIARESMI.COM | Seorang menteri di India harus diterbangkan ke rumah sakit di ibu kota New Delhi setelah meminum langsung air sungai Kali Bein yang disucikan di Sultanpur Lodhi.

Sang menteri dilaporkan mengalami sakit perut dan harus dilarikan ke rumah sakit sekitar dua hari setelah meminum air sungai suci tersebut.

Seperti dilansir The Indian Express dan republicworld.com, Jumat 22 Juli 2022, Bhagwant Mann yang menjabat Kepala Menteri Punjab dilarikan ke Rumah sakit Indraprastha Apollo di New Delhi.

Sebelum itu dia mengeluhkan sakit perut pada Selasa malam 17 Juli waktu setempat. Sejumlah sumber menuturkan Mann menjalani pemeriksaan medis dan harus dirawat di rumah sakit.

Disebutkan beberapa sumber lainnya bahwa Mann mengalami sakit perut parah di kediaman resminya yang ada di Chandigarh pada Selasa (19/7) malam.

Dari sana, dia diterbangkan ke sebuah rumah sakit di New Delhi. Sakit yang dialami Mann dirahasiakan oleh pemerintah saat dia dilarikan ke rumah sakit tanpa seluruh pengawal keamanannya.

Kantor Kepala Menteri sempat tidak mengonfirmasi soal dirawatnya Mann di rumah sakit, bahkan seorang pejabat menyebut dia sehat dan bugar.

Namun dalam pernyataan terbaru, seperti dikutip republicworld.com, Kantor Kepala Menteri Punjab menyatakan Mann telah dipulangkan dari rumah sakit pada Kamis (21/7) waktu setempat, usai 12 jam dirawat di rumah sakit. Diklarifikasi juga bahwa Mann berada di rumah sakit sebagai bagian dari pemeriksaan rutin.

Partai Aam Aadmi yang menaungi Mann juga memberikan pernyataan serupa, dengan menegaskan bahwa tidak ada yang serius terkait kondisi kesehatan Mann dan menekankan dia hanya menjalani pemeriksaan atau checkup rutin di rumah sakit.

Disebutkan juga bahwa Mann telah kembali ke kediamannya di Chandigarh dan memiliki jadwal pertemuan yang padat sepanjang Kamis (21/7) waktu setempat.

Terlepas dari bantahan pemerintah daerah itu, keterangan sejumlah sumber, yang dikutip The Indian Express, mengindikasikan bahwa sakit yang dialami Mann berkaitan dengan air Kali Bein yang diminumnya secara langsung dengan gelas.

Laporan lainnya menyebut bahwa air sungai yang diminum Mann itu terkontaminasi atau tercemar. Diketahui bahwa pada Minggu (17/7) lalu, Mann mengunjungi Sultanpur Lodhi untuk memperingati 22 tahun pembersihan Kali Bein.

Pemerintah kemudian merilis foto-foto Mann sedang minum segelas air yang diambil langsung dari Kali Bein. Video Mann minum langsung air sungai itu sempat menjadi viral di India.

Pernyataan pemerintah setempat saat itu menyebut Mann menanam pohon di tepi Kali Bein dan meminum air dari anak sungai.

Sumber: Detikcom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed