oleh

TPA Ashabul Yamin Pawai Keliling Gampong Sambut Bulan Ramadhan

MEDIARESMI.COM | Puluhan santri serta Pengurus TPA Ashabul Yamin, Gampong Padang Panyang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh melakukan pawai akbar dengan berkeliling gampong setempat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Sepanjang pawai berlangsung para santri larut dalam lantunan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipandu oleh pengurus TPA. Para santri juga berjalan tertib tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Pimpinan TPA Ashabul Yamin, Tgk Samsuriadi mengatakan, pawai yang dilakukan dengan berkeliling gampong (desa) ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, pawai yang dilaksanakan hari ini juga bertujuan untuk memotivasi serta meningkatkan semangat belajar anak-anak usia dini dalam hal menuntut ilmu.

Kata Tgk Samsuriadi, selama bulan Suci Ramadhan, di TPA tersebut kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya, namun jadwal pengajian yang berubah, yakni Ba’da shalat Subuh hingga pukul 08.00 WIB.

Khusus di bulan Ramadhan, program belajar mengajar di TPA Ashabul Yamin fokus di bidang Tahfidzul Quran.

“Tujuan utama program ini untuk meningkatkan hafalan para santri, minimal mampu menghafal satu juz di dalam bulan suci Ramadhan untuk anak usia dini atau usia sekolah dasar,” demikian Tgk Adi.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed