Home > Peristiwa > Tim Elang Tangkap Dua Bandar Chip Higgs Domino

Tim Elang Tangkap Dua Bandar Chip Higgs Domino

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Gara-gara diduga mencari uang dengan cara memperjualbelikan chip Higgs Domino, dua orang di Kabupaten Simeulue, Aceh ditangkap Tim Elang Resmob Satuan Reskrim Polres setempat.

Kedua pelaku diduga merupakan bandar chip judi online di Simeulue. Hal itu diungkap Kepolisian berdasarkan laporan dari masyarakat, yang membeberkan adanya jual beli chip Higgs Domino di sebuah kios.

Tersangka disebut secara terang-terangan melakukan transaksi jual beli chip online yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan para jamaah yang sedang melaksanakan shalat berjamaah di masjid yang dekat dengan kios tersangka juga disebut terganggu.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal mengatakan, kedua tersangka ditangkap pada Juamt malam 16 April 2021 sekira pukul 21.30 WIB.

“Telah kami amankan dua bandar Scatter chip Higgs Domino yang sudah meresahkan para orang tua masyarakat dan para jamaah yang sedang melaksanakan shalat tarawih berjamaah,” kata Iptu Muhammad Rizal.

Kasat Reskrim Polres Simeulue itu mengatakan, pelaku diringkus saat melakukan transaksi. Chip itu dapat diperoleh dengan membayar sejumlah uang atau bisa dibeli dari penampung seharga Rp70.000 untuk 1 bilion (1B).

“Atau dapat ditukarkan kembali kepada para penampung seharga Rp62.000 untuk chip sebesar 1B,” ungkap Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal.

Adapun kedua tersangka ditangkap di kios miliknya di Desa Sinabang, Kabupaten Simeulue. Kedua pelaku masing-masing berinisial RY (33) warga Sinabang, dan AR (24) warga Lhok Bikhao Kecamatan Simeulue Barat.

“Pada waktu itu pelaku sedang melakukan transaksi jual beli chip. Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Simeulue guna penyelidikan lebih lanjut. Keduanya juga tidak melakukan perlawanan saat dibawa polisi.

“Kedua pelaku perjudian itu dapat dijerat dengan Pasal 20 Jo pasal 18 Jo pasal 6 ayat 1 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat,” kata Kasat.

Sementara modus RY selaku pemilik kios, selain menjual makanan ringan dan air kelapa muda juga memperjualbelikan chip yang dapat dipergunakan sebagai bahan permainan Higgs Domino.

Dalam keseharian menjalankan usahanya sebagai penjual kios dan kelapa muda, RY juga menunggu para pemain game untuk menjual chip yang dapat dipergunakan untuk permainan Higgs Domino. Selain mengamankan kedua pelaku, Tim pun berhasil menyita beberapa barang bukti.

“Barang bukti berupa uang Rp1.195.000 dari hasil penjualan chip Higgs Domino, satu unit handphone merk Oppo A31 warna hitam, dan satu unit handphone merk Vivo warna hitam yang digunakan Kedua pelaku untuk transaksi jualbeli chip,” tutup Kasat.

Penulis: Saputra

You may also like
Suami Tega Pukul Istri di Bulan Suci Gara-gara Tak Dikasih Hp Main Judi
Tak Mau Diajak Nikah, Cowok Minta Ganti Rugi dan Sebar Foto Bugil Pacarnya
Tangkap Seorang Pemuda di Simeulue, Tim Kucing Hitam Amankan BB Ganja
Sejumlah Penyidik Sat Reskrim Polres Simeulue Terima Reward dari Kapolres

Leave a Reply