Home > Daerah > Tertibkan PKL dan Hewan Ternak di Banda Aceh, Satpol PP Butuh Dukungan Warga

Tertibkan PKL dan Hewan Ternak di Banda Aceh, Satpol PP Butuh Dukungan Warga

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh, Selasa 12 Januari 2021.

Satpol PP menertibkan PKL karena dianggap masih bandel dan terus berjualan di lokasi terlarang berdasarkan Qanun Nomor 06 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Ruas jalan yang ditertibkan Satpol PP Kota Banda Aceh antara lain, Jalan Tgk. Imum Lueng Bata, dan Jalan Mr. Mohd Hasan. Sementara beberapa luas jalan lainnya juga bakal ditertibkan dalam waktu dekat, karena saat ini masih dalam masa sosialisasi.

Untuk penertiban, Satpol PP membentuk beberapa regu yang bertugas melakukan pengawasan, pembongkaran dan pengamanan material yang dipakai untuk mendirikan bangunan.

Pelaksana Tugas (PLT) Kasatpol PP-WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko didampingi Kabid Trantibum Evendi mengatakan, PKL yang meletakkan rak dan barang dagangan di tempat terlarang akan kita ditertibkan.

Penertiban tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi kota yang bersih, aman dan nyaman. Sehingga, Kota Banda Aceh akan lebih tertata dengan baik dan rapi.

Kasatpol PP-WH Banda Aceh juga mengingatkan warga yang memiliki ternak agar tidak dilepas sembarangan seperti hewan liar, karena selain mengganggu pemandangan juga dapat membahayakan pengguna jalan.

“Sesuai dengan Qanun Kota Banda Aceh Nomor 12 tahun 2004 tentang penertiban hewan, apabila warga yang ingin mengambil ternak yang telah kami amankan, maka dapat langsung ke Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Banda Aceh dan menyerahkan surat pernyataan serta membayar biaya pengganti perawatan hewan,” jelas Heru.

Untuk mewujudkan visi dan misi Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah, dirinya juga mengaku butuh dukungan semua pihak. “Untuk itu, kami meminta dukungan dari semua pihak,” tutupnya. (R)

You may also like
188 CPNS Formasi 2019 Terima SK dari Wali Kota
Wali Kota Minta Semua Elemen Ikut Menegakkan Syariat Islam
Terobosan ATM Beras Pak Wali untuk Warga Miskin
Sambil Goreng Kentang, Wali Kota Banda Aceh: Perlu Modal Usaha Ada Mahirah Muamalah

Leave a Reply