oleh

Taliban Izinkan Perempuan Sekolah, Syaratnya Wajib Berhijab

MEDIARESMI.COM | Taliban tidak pernah melarang anak perempuan untuk sekolah. Namun, Taliban berkata belajar tanpa hijab itu dilarang agama.

Kementerian Kebajikan dan Pencegahan Maksiat menyebut perempuan bisa sekolah hingga level PhD. Hanya saja hijab menjadi syarat pendidikan perempuan.

“Islam tidak menolak pendidikan, tetapi menolak pendidikan tanpa hijab,” ujar Menteri Kebajikan dan Pencegahan Maksiat, Shaikh Mohammad Khaled Hanafi.

Dilansir Tolo News, Rabu 17 November 2021, solusi lain yang dilakukan Emirat Islam Afghanistan adalah pemisahan siswa dan siswi agar tak belajar di tempat yang sama.

“Emirat Islam sedang membuat kerangka agar anak laki-laki dan perempuan bisa melanjutkan pendidikan mereka di tempat-tempat yang terpisah,” jelasnya seperti dikutip Liputan6.com

Pada akhir Oktober lalu, beberapa SMA di Afghanistan dilaporkan sudah menerima kembali para siswi. Hanafi memastikan bahwa tujuan kementeriannya bukan mengatur masalah jenggot.

“Tujuan Kementerian Kebajikan dan Maksiat bukanlah untuk mempermalukan orang-orang terhormat karena alasan bercukur, itu bukan tujuan kita,” ucapnya.

 

Sumber: Liputan6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed