Syakya Meirizal Ungkap Keanehan Surat Instruksi Pj Gubernur Aceh

MEDIARESMI.COM | Beredar luas di media sosial surat instruksi dari Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, yang mengaku namanya dicatut oleh oknum untuk pengurusan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Aceh.

Dalam surat instruksi nomor 09/INSTR/2022 itu, meminta kepada jajaran aparat penegak hukum untuk mengambil langkah hukum secara tegas kepada oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Laksanakan instruksi Pj Gubernur Aceh dengan penuh tanggung jawab, dalam rangka mewujudkan birokrasi Aceh yang bersih dan berwibawa,” tulis surat tersebut.

Sementara itu, Aktivis Syakya Meirizal memandang surat instruksi dari Pj Gubernur Aceh itu banyak keanehan. Mulai dari kepala surat hingga tidak sesuai dengan Tata Naskah Dinas.

Berikut komentar tentang keanehan surat yang dikutip MEDIARESMI.COM dari status media sosial facebook Syakya Meirizal:

Surat Instruksi Aneh…🤭

1. Keanehan pertama terletak pada kepala surat. Lambang burung garuda lazimnya terletak ditengah, tapi pada instruksi ini terletak dipinggir. Tulisan Gubernur Aceh biasanya terletak dibawah burung garuda, disini malah menimpa burung garuda. Ditambah lagi pengulangan tulisan Gubernur Aceh dibawah tema instruksi.
2. Instruksi ini ditujukan kepada institusi hukum (aparat penegak hukum). Emangnya APH itu anak buah langsung dari Pj Gubernur Marzuki? Sehingga bisa diberi instruksi?
3. Font-nya semuanya di-bold dan ukuran font tidak lazim seperti biasanya. Belum lagi pemilihan diksi mengatasnamai, bukan mengatasnamakan?
4. Walau terdapat berbagai keanehan dan tidak sesuai dengan Tata Naskah Dinas, tapi surat instruksi ini tetap diparaf oleh pejabat terkait dan ditandatangani langsung oleh Gubernur Marzuki.

Pertanyaannya, apakah surat instruksi yang beredar luas di Medsos dan diberitakan oleh media online tersebut ASLI atau HOAKS? Jika benar itu asli maka sungguh sebuah kebodohan yang sangat memalukan…🤭🤭

Belum ada penjelasan dari Pemerintah Aceh terkait surat yang beredar tersebut, apakah surat itu asli dari Pj Gubernur Aceh atau palsu.

Surat instruksi Pj Gubernur Aceh dan komentar aktivis lewat media sosial. Foto: Kolase

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *