Home > Peristiwa > Surat Edaran Menteri: ASN Dilarang Open House Selama Idul Fitri

Surat Edaran Menteri: ASN Dilarang Open House Selama Idul Fitri

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan surat edaran kepada seluruh gubernur, bupati dan wali kota se Indonesia.

Surat tersebut berisi tentang larangan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) selama lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Tito Karnavian telah mengeluarkan surat edaran nomor 800/2785/SJ tentang pelarangan kegiatan buka puasa bersama dan open house/halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 H.

Surat tertanggal 4 Mei itu ditujukan kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia termasuk Aceh. Adapun isi surat tersebut memuat dua poin penting terkait ASN.

Pada poin pertama, Mendagri meminta gubernur, Bupati dan wali kota se Indonesia agar melakukan pelarangan kegiatan buka puasa bersama yang melebihi jumlah keluarga ditambah 5 orang, selama bulan Ramadhan.

Sementara pada poin kedua, Tito Karnavian meminta Kepala Daerah untuk menginstruksikan agar ASN di daerahnya tidak melakukan kegiatan open house atau halal bihalal selama lebaran Idul Fitri.

Penulis: Hidayat Pulo

You may also like
Kepala SKPA, ASN dan Tenaga Kontrak Wajib Ikut Vaksin
Oknum ASN Dinas Pertanian dan Pangan Abdya Dilaporkan Kawin Siri
Mendagri Ungkap Kepala Daerah Dibodohi dengan Belanja Pegawai
Prof Syamsul Rijal: Stop Wacana Pilkada, Fokus Kemandirian Ekonomi Rakyat

Leave a Reply