Home > Daerah > Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Prajurit Serda Suyanto Rutin Bantu Petani

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Prajurit Serda Suyanto Rutin Bantu Petani

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIARESMI.COM | Sebagai wujud mendukung dan menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Prajurit TNI dari Kodim 0107/Aceh Selatan turun ke sawah membantu petani menanam padi.

Serda Suyanto namanya. Ia merupakan Babinsa Koramil 08/Bakongan dari Kodim 0107/Aceh Selatan, yang sehari-harinya rutin membantu masyarakat dengan cara menjaga keamanan siang dan malam dan membantu warga yang membutuhkan bantuannya.

Kali ini, Serda Suyanto membantu salah satu petani di Desa Sineubok Keuranci Kecamatan Kota Bahagia Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Senin 21 September 2020.

Oantauan MEDIARESMI.COM, Serda Suyanto terlihat bersama petani setempat sedang menanam padi dengan tetap mengenakan pakaian dinasnya. Ini merupakan bentuk kepedulian seorang prajurit terhadap rakyat Indonesia.

Petani tersebut diketahui juga berada di desa binaannya. Dia sering turun langsung membantu petani yang sedang dalam masa tanam, maupun sekedar membersamai untuk memberikan semangat.

Kepada MEDIARESMI.COM, Serda Suyanto menuturkan, tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

“Kita harapkan dengan turun langsung ke sawah mendampingi petani di wilayah binaan, nantinya dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani,” katanya.

Dengan begitu, harapnya, petani dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan penuh semangat didampingi prajurit. Sehingga, hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Serda Suyanto mengungkapkan, dia sering memberikan semangat dan tetap berusaha hadir membantu masyarakat. Pendampingan dilakukan sejak awal masa penyiapan lahan hingga masa panen. (Irv)

You may also like
Ternyata Ini Sebab Wanita Lebih Tertarik dengan Pria Berseragam
Dua Anggota TNI Terlibat Kawal Herlin Kenza Dicopot
Lapor LHKPN, KSAD Andika Perkasa Miliki Harta Rp 179,9 Miliar
Preman Makin Berani Keroyok Anggota TNI

Leave a Reply