Home > Polhukam > Sepasang Kekasih Ditangkap Usai Lakukan Hubungan Terlarang di Sebuah Penginapan

Sepasang Kekasih Ditangkap Usai Lakukan Hubungan Terlarang di Sebuah Penginapan

Sebarkan Berita Ini

Penegakan Syariat Islam di Simeulue, Aceh

Mediaresmi.com | Dalam rangka penegakan syariat Islam di tanah Simeulue, Tim Elang dari Sat Reskrim Polres Simeulue menangkap seorang wanita asal Dusun Bojong Salawe, RT.12/5 Karang Jaladri, Parigi, Pangandaran Jawa Barat, berinisial YTR (32 tahun).

YTR ditangkap saat sedang bersama seorang pria berinisial MDN (27 tahun) warga Desa Berambang Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu 22 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Karena keduanya bukan pasangan suami istri yang sah, maka Tim Elang dari Sat Reskrim Polres Simeulue pun menangkap keduanya, saat sedang berada di sebuah penginapan di Desa Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, diduga saat sedang melakukan perbuatan terlarang.

Kepada Paur Humas Polres Simeulue bersama sejumlah awak media, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kasat Reskrim IPDA Muhammad Rizal, SE SH mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan informasi dan laporan dari pihak penginapan setempat.

Kronologisnya, pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 sekira pukul 10.00 WIB, berdasarkan laporan dari pihak penginapan ke personil Sat Reskrim Polres Simeulue, bahwa ada sepasang diduga non mahram menginap di penginapannya.

Selanjutnya berdasarkan laporan tersebut, personil Sat Reskrim Polres Simeulue dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Azwir, langsung menuju ke penginapan tersebut dan mengamankan pasangan itu ke kantor Sat Reskrim untuk diproses lanjut. Turut diamankan barang bukti berupa baju dan celana.

Polisi setempat juga menjelaskan kronologi awal; “Pada awal mula saudari YTR dan saudara MDN berkenalan melalui media sosial facebook. Kemudian lama kelamaan makin mesra, dan saudari YTR mengajak saudara MDN untuk ketemuan. Selanjutnya mereka sepakat bertemu di Aceh, tepatnya di Kabupaten Simeulue.”

“Selanjutnya pada tanggal 21 Juli 2020 sekira pukul 14.00 WIB, saudari YTR tiba di Bandara Lasikin Sinabang. Kemudian saudara MDN menjemput saudari YTR di Bandara Lasikin dan berjalan-jalan di seputaran Kota Sinabang.”

Sekira pukul 23.00 WIB, MDN bersama YTR mendatangi Losmen Lovya untuk menyewa 2 (dua) kamar. Selanjutnya pada tanggal 22 Juli 2020 sekira pukul 03.00 WIB, YTR memanggil MDN dari kamar satunya dan kemudian MDN memasuki kamar yang di tempati sama YTR.

Keduanya mengaku melakukan hubungan suami istri (terlarang). Sekira pukul 08.00 WIB, pihak losmen mendapati sepasang pasangan non mahram tersebut di dalam satu kamar. Kemudian pihak losmen menghubungi pihak kepolisian untuk menindak lanjuti perkara tersebut.

“Atas kejadian itu, keduanya dipersangkakan dengan Pasal 23 ayat (1) dan Pasal 1 angka 23 jo Pasal 24 ayat 1 angka 24 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat,” demikian jelas Kasat. (Red)

You may also like
Seorang Pria Paruh Baya Terciduk Sedang Lakukan Sesuatu di Semak-semak
Mau Beli Mie Instan, Gadis 15 Tahun di Aceh Dicabuli Paksa di Dalam Kios
Sebar Video Bugil Siswi SMP, Pemuda 22 Tahun Terancam 16 Tahun Penjara
Viral, Video Mesum Oknum Mantan DPR Beredar di Group WhatsApp

Leave a Reply