Home > Kesehatan > Sekda Aceh Minta Tenaga Kesehatan Sosialisasi Vaksin Covid-19

Sekda Aceh Minta Tenaga Kesehatan Sosialisasi Vaksin Covid-19

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah meminta jajaran tenaga kesehatan di Aceh untuk turut mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Tenaga kesehatan juga diminta menyampaikan informasi akurat dan lengkap terkait vaksinasi.

Tujuannya, agar masyarakat mendapat informasi utuh menyangkut vaksin Covid-19. Sebab, penyampaian informasi yang tidak akurat dari tenaga kesehatan, akan berdampak buruk terhadap program vaksinasi, malah meresahkan warga.

“Saya meminta, mengajak para tenaga kesehatan untuk tidak menyampaikan sesuatu yang dapat meresahkan masyarakat terkait vaksinasi Covid-19,” katanya di Ruang Rapat Sekda Aceh, Senin 25 Januari 2021.

Hal itu ditegaskan Sekda melalui rapat virtual dengan jajaran tenaga kesehatan seluruh kabupaten/kota se-Aceh, yang diikuti oleh para kepala dinas kesehatan, kepala puskesmas, hingga para direktur rumah sakit.

Sekda Aceh juga mengingatkan tenaga kesehatan harus memastikan diri mereka memahami informasi terkait vaksinasi Covid-19. Jika ada informasi yang kurang dipahami, diminta tidak berkomentar daripada mengeluarkan pernyataan yang keliru.

“Jangan sampai masyarakat malah mendengar informasi yang bertentangan dari tenaga kesehatan,” kata Taqwallah seperti dilansir berita resmi Pemerintah Aceh.

Memang, jika para tenaga kesehatan saja masih memiliki keraguan terhadap program vaksinasi, maka program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah dikhawatirkan bakal sulit terwujud sesuai rencana.

Selain itu, Taqwallah menyampaikan, jika ada tenaga kesehatan yang berbeda pendapat dengan pemerintah terkait vaksin Covid-19, agar tidak memberitahukan hal itu ke masyarakat, agar tidak menimbulkan keresahan dan pro kontra di kalangan masyarakat.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, Kepala Biro Isra Usamah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh dr Syafrizal Rahman, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Aceh Abdurrahman, serta perwakilan Ikatan Bidan Indonesia wilayah Aceh. **

You may also like
Antibodi Vaksin Sinovac Diprediksi Hanya Bertahan Setahun
Sekda Aceh Ungkap Cara Membangun Sistem Pencegahan Korupsi
Minta Pemerintah Aceh Tanggung Jawab, Aktivis: Kalian Akan Dilibas Oleh Malaikat
20 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tahap Dua Tiba di Aceh

Leave a Reply