oleh

Safari Ramadhan ke Aceh Timur, Kadisdik Aceh Bahas Program BEREH di Sekolah

MEDIARESMI.COM | Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Syuhada, Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu 9 April 2022.

Tim safari yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM., dan turut menghadirkan penceramah Tgk. H. Mutiara Fahmi, Lc., MA dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan program Pemerintah Aceh yang dilaksanakan oleh seluruh SKPA secara serentak pada seluruh kabupaten/kota di Aceh pada 9 April 2022.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan ini diantaranya pembersihan masjid, penanaman pohon, shalat tarawih dan tausiah Ramadhan, serta penyerahan cinderamata.

Camat Idi Rayeuk, M. Hasbi menyambut baik kedatangan Tim Safari Ramadhan Dinas Pendidikan Aceh. Menurut Hasbi sejak pagi hingga sore hari (Sabtu 9 April 2022) telah banyak kegiatan yang bermanfaat dilakukan bersama Dinas Pendidikan Aceh di Masjid Syuhada dalam mewujudkan lingkungan yang Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH).

“Terimakasih yang tiada terhingga kepada tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh dalam hal ini Disdik Aceh. Ini semua kita sudah kita laksanakan sebagaimana mestinya,” kata Hasbi.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, mengatakan bahwa gerakan BEREH sedang giat-giatnya dilakukan Pemerintah Aceh terhadap sekolah-sekolah, tujuannya agar tidak ada lagi lingkungan sekolah yang kumuh dan tidak baik, sehingga proses transfer ilmu pengetahuan berjalan dengan baik.

Bagi Alhudri, anak-anak Aceh adalah anak-anak yang pintar hanya saja terkadang mereka belum mendapatkan “pengasah” yang tepat termasuk lingkungan yang tidak sehat dan kumuh.

“Padahal kalau bagus kita asah didukung dengan lingkungan yang bersih. Insya Allah ia akan tampil kepermukaan, tapi jika didiamkan maka mereka sulit untuk berkembang,” kata Alhudri.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed