Home > Daerah > Proyek Jalan Peureulak-Lokop Dihentikan, Masyarakat Kecewa

Proyek Jalan Peureulak-Lokop Dihentikan, Masyarakat Kecewa

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIARESMI.COM | Pemerintah Aceh telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan penghubung Peurelak-Serbajadi Lokop.

Namun hingga sekarang, kabarnya jalan tersebut belum dikerjakan. Padahal sangat berguna mendukung roda perekonomian di daerah tersebut.

Karena itu, warga setempat melalui Geuchik Gampong Sebuang, Sabirin Amin mengharapkan jalan tersebut segera dikerjakan.

“Kami mengharapkan agar proyek pembangunan jalan Peurelak-Serbajadi Lokop segera dikerjakan,” kata Sabirin Amin seperti dikutip Merdeka.net Senin 26 Juli 2021.

Sabirin mewakili 17 kepala desa (geuchik) di Kecamatan Serbajadi dan 5 yeuchik di Kecamatan Peunaron meminta Pemerintah Aceh segera membangun jalan tersebut.

“Jalan tersebut tembus ke Blangkejeren dan nantinya apabila sarana transportasi tersebut dalam kondisi bagus tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar,” ucap Sabirin.

Ia mengaku sangat kecewa jika jalan tersebut tidak jadi dibangun. “Kami sangat kecewa lah yang kami tahu sekarang ini proyek sudah selesai di tender, namun dihentikan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Mat Rais, salah seorang tokoh masyarakat Serbajadi Lokop. Karena kondisi jalan begitu memprihatinkan, ia sangat berharap Pemerintah Aceh segera menyelesaikan pekerjaan jalan Pereulak-Penaron-Lokop-Gayo Lues.

“Kita tidak ikut ke ranah persoalan, baik itu dengan rekanan atau masalah tender, saya kira Pemerintah Aceh, Gubernur punya hak untuk mengambil tindakan mendesak pekerjaan itu harus dikerjakan, mengingat ini udah memasuki bulan Agustus, kan anggaran tahun 2021 udah masuk semester akhir,” tutupnya. **

You may also like
Instruksi Gubernur Nova: PPKM di Aceh Diperpanjang Lagi
Sempat Divonis Bebas, Pemerkosa Anak di Aceh Besar Dihukum 16 Tahun Penjara
Ribuan Pasien Covid-19 di Aceh Masih Jalani Isolasi Mandiri
BNN Sebut Peredaran Narkoba di Aceh Tak Surut Meski Pandemi Covid-19

Leave a Reply