Home > Peristiwa > Presiden Mahasiswa Ungkap Dana Hibah Pemerintah Aceh Tidak Tepat Sasaran

Presiden Mahasiswa Ungkap Dana Hibah Pemerintah Aceh Tidak Tepat Sasaran

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Serambi Mekkah Aulia Prasetya mengatakan bahwa pemberian dana hibah dalam rangka penanganan Covid-19 kepada organisasi mahasiswa, pemuda maupun masyarakat di Aceh tidak efektif.

“Kami sangat menyayangkan hal tersebut. Karena pembagian dana hibah untuk penanganan Covid-19 di Aceh tidak efektif dan tidak tepat sasaran,” katanya pada MEDIARESMI.COM, Rabu malam 13 Januari 2021.

Aulia Prasetya menegaskan, Pemerintahan Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah berkomitmen dari awal untuk tidak menerima dana hibah tersebut. Sebab menurutnya, selain karena dana tersebut tergolong besar, juga tidak sepadan jika dibandingkan dengan manfaatnya.

Karena itu, Aulia mengaku menyayangkan sikap dari para mahasiswa yang menerima dana hibah tersebut. “Karena dinilai mencederai Independensi Mahasiswa dan mencederai gerakan-gerakan yang pernah kita bangun bersama,” tegasnya.

Presma Serambi Mekkah ini juga meminta agar ada pemantauan dalam penggunaan dana tersebut, sehingga tidak ada penyelewengan apalagi sampai digunakan untuk kepentingan kelompok.

“Rasanya agak aneh jika anggaran ini diambil dan digunakan oleh kelembagaan mahasiswa, apalagi sebelumnya pernah ada aksi terkait dengan tuntutan transparansi anggaran covid di Aceh,” tuturnya.

“Selain itu, kami berharap kepada Pemerintah Aceh untuk dapat memprioritaskan persoalan yang urgen seperti pemulihan ekonomi masyarakat dan evaluasi pelaksanaan pendidikan selama pandemi,” tutupnya. (R)

Leave a Reply