oleh

Prediksi Megawati vs Surya Paloh di Pemilu 2024, Mungkinkah Berkoalisi?

MEDIARESMI.COM | Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum NasDem Surya Paloh, kemungkinan akan berhadap-hadapan pada Pemilu tahun 2024. Dengan begitu, kontestasi pemilu 2024 akan berjalan ‘cantik’.

Demikian disampaikan Senior PDIP Panda Nababan. “Nggak ke tingkat itu lagi. Mana cantik permainannya. (Surya) pilih Anies nanti Mega pilih siapa, jadi cantik permainannya,” kata Panda Nababan.

Hal itu disampaikan Panda dalam acara Adu Perspektif yang disiarkan detikcom berkolaborasi dengan Total Politik, Rabu 20 Juli 2022. “Maksudnya cantik?” tanya Effendi Gazali selaku pakar komunikasi politik.

“Nanti kan Mega punya calon, Surya punya calon,” tegas Panda seperti diberitakan Detikcom, Kamis 21 Juli 2022.

Menurut Panda, disitulah indahnya seni berpolitik. Lalu Effendi menegaskan kembali apakah Mega dan Surya Paloh berhadap-hadapan pada 2024.

Panda tak menampik. “Iya berhadap-hadapan. Bisa terjadi segala kemungkinan,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno memprediksi ada dua hal ketidakmungkinan di tahun politik 2024. Salah satunya, PDIP dinilai tidak mungkin berkoalisi dengan NasDem.

“Sampai 2024, saya tidak mau cabut statement saya bahwa PDIP-NasDem haram hukumnya, sangat tidak mungkin berkoalisi bersama, itu yang saya sebutkan tidak kemungkinan,” lanjutnya.

“Sekalipun dulu ada korespondensi historisnya baagaimana hubungan antara Mbak Mega dengan Pak Surya itu baik tetapi kok rasa-rasanya membaca menuju Jalan Panjang 2024 rumit membayangkan hubungan harmonis antara kedua partai ini,” jelasnya.

Adi menyebut jika diibaratkan makalah tentang kondisi kedua partai ini, maka judul yang pas yakni ‘panas dingin antara PDIP dengan Nasdem’.

“Cuma kan orang bertanya-tanya ‘kapan panasnya? kapan dinginnya? kalau dilihat dan diurai satu variabelnya ternyata hubungan partai ini jauh lebih banyak panasnya ketimbang dinginnya,” tuturnya.

 

Sumber: Detikcom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed