Home > Daerah > Politisi Golkar dan Wakil Bupati Aceh Tenggara Ajak Warga Perbanyak Menanam Pohon

Politisi Golkar dan Wakil Bupati Aceh Tenggara Ajak Warga Perbanyak Menanam Pohon

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIARESMI.COM | Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Buspa, mengajak warganya memperbanyak menanam berbagai jenis tanaman, terutama pohon untuk penghijauan yang berguna untuk meminimalisir dampak banjir.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati setelah melakukan penanaman pohon perdana di Komplek SMKN 1 Kutacane bersama Anggota DPR RI HM. Salim Fakhri, Senin 26 Juli 2021 kemarin. Hadir Kepala Kejari Aceh Tenggara Syaifullah SH, Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono, Dandim 0108/Agara Letkol Inf. Robbi Firdaus dan unsur Forkopimda.

Bukhari Buspa menegaskan, pohon sangat bermanfaat bagi manusia dan seluruh mahluk hidup, terutama untuk menjaga keseimbangan alam semesta ini.

“Bahkan, menanam satu batang pohon saja, bisa menyediakan oksigen untuk 2 orang. Karena semakin banyak menanam pohon maka semakin banyak manfaat, semakin sehat udara yang kita hirup,” jelasnya.

Pemkab Aceh Tenggara membuat gerakan menanam pohon dan menggalakkan warga menanam demi memperbaiki kondisi lingkungan yang bersih dan asri. “Terutama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri,dengan memanfaatkan lahan kosong di seluruh sekolah yang ada di Bumi Sepakat Segenep,” ujarnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab sangat mendukung program yang digagas dan didukung penuh anggota DPR RI asal Aceh, HM. Salim Fakhri. Menurutnya, itu sangat dan memperbaiki kualitas lingkungan.

“Apalagi saat ini kita belum pulih dari pandemi Covid-19, sebab itu dibutuhkan penanaman di lahan kosong dengan tanaman produktif yang bisa dijadikan sebagai apotik hidup,” katanya.

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI, Salim Fakhri selaku penggagas dan motor Gerakan Menanam 10.000 bibit tanaman produktif, mengajak semua elemen berpartisipasi menjaga lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon produktif yang manfaatnya untuk kesehatan semua orang.

“Hari ini adalah gerakan menanam 10 ribu pohon produktif di sekolah SMK/SMA di Kabupaten Aceh Tenggara yang sebelumnya 10 ribu bibit sudah dibagikan kepada masyarakat Aceh Tenggara, tepatnya pada bulan Ramadhan lalu,” ungkapnya.

Salim Fakhri juga meminta Kepala Balai Nasional Taman Nasional Gunung Leuser, agar lebih meningkatkan perhatiannya terhadap Aceh Tenggara sebagai salah satu wilayahnya yang paling luas masuk dalam kawasan TNGL.

“Terutama untuk membuka dan membangun jalan tembus untuk kepentingan umum, sesuai tujuan Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI bersama Presiden,” harapnya.

Selain menenam pohon, Salim Fakhri bersama Bupati dan Forkopimda Agara juga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Semadam, Kaupaten Aceh Tenggara yang membutuhkan bantuan. **

You may also like
Menghitung Uang Pensiun Seumur Hidup Anggota DPR RI
Ombudsman Harap Polres Agara Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Paripurna DPR Sahkan RUU Otsus Papua Menjadi UU
Bupati Mawardi Ali Bahas Nasib Guru Daerah 3T Bersama Illiza Sa’aduddin Djamal

Leave a Reply