oleh

Polemik Seleksi Beasiswa di Aceh Jadi Isu Nasional, Ombudsman RI Mulai Investigasi

MEDIARESMI.COM | Ombudsman RI Perwakilan Aceh menjelaskan bahwa, laporan terkait proses seleksi penerima beasiswa saat ini sedang dalam proses.

Hal itu diungkapkan Kepala Ombudsman Aceh Dr. Taqwaddin Husin, dalam rilisnya kepada wartawan, Senin 6 September 2021, di Banda Aceh.

Taqwaddin mengatakan, pihaknya saat ini sedang memproses laporan tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa permasalahan ini sudah menjadi isu nasional, bukan saja di tingkat daerah.

“Perlu kami sampaikan bahwa laporan terkait beasiswa yang disalurkan oleh BPSDM Aceh saat ini sedang kita proses di tahap pemeriksaan. Kami sudah lakukan verifikasi formil dan materiil terhadap semua laporan yang masuk terkait Beasiswa,” jelasnya.

Ombudsman Aceh akan melalukan investigasi lapangan dan klarifikasi langsung terkait hal tersebut. Investigasi dipimpin oleh Ilyas Isti dan Nurul Nabila beserta tim Asisten Ombudsman Aceh lainnya.

Dia mengharap agar publik tetap tenang dan bersabar. “Percayakan pada kami. Kami akan investigasi secara cermat dan hati-hati,” ujarnya.

Taqwaddin juga menuturkan, Ombudsman RI akan memproses masalah ini secara objektif dan independen, dan berharap pihak BPSDM Aceh selaku Terlapor agar kooperatif dalam proses pemeriksaan oleh timnya.

Taqwaddin menambahkan, berdasarkan data Ombudsman, masalah pendidikan saat ini melonjak drastis. Yaitu berada pada posisi nomor empat. Padahal sebelumnya pada semester pertama masalah pendidikan berada pada urutan ke delapan.

“Kami berharap kepada publik agar mendukung upaya yang sedang kita lakukan, dan kami juga memohon agar para pelapor tetap bersabar dalam proses ini. Intinya semua laporan masuk akan kita proses,” tegasnya. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed