Pj Bupati Aceh Besar Terima Penghargaan Pembina Tagana Terbaik

MEDIARESMI.COM | Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP, MM, menerima penghargaan dari Pj Gubernur Aceh sebagai Pembina Tagana Terbaik di Aceh.

Penghargaan itu diserahkan Pj Gubernur Aceh diwakili Kepala Dinas Sosial Aceh DR Drs Yuslizar MSi kepada Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil SSos Msi, Kamis pagi, 4 Agustus 2022.

Piagam penghargaan diserahkan pada upacara penutupan kegiatan Bakti Sosial Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Aceh yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Barat Daya.

Pemerintah Aceh Besar dinilai layak mendapatkannya karena kepedulian terhadap program kebencanaan dengan membentuk Wilayah Kawasan Siaga Bencana di Aceh Besar.

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto kepada wartawan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Aceh terhadap kerja keras dan komitmen dari jajaran Dinas Sosial Aceh Besar.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan wujud kerja keras kita semua selama ini,” kata Iswanto.

Sementara Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil menambahkan, dalam acara Bakti Sosial Tagana se-Aceh itu, Aceh Besar mengirimkan lima orang perwakilan personil Tagana yang sejak 1-4 Agustus 2022 berbaur dengan seluruh anggota Tagana se-Aceh, untuk melakukan kegiatan Baksos.

Kedepan, personel Tagana ini diharapkan mampu mengaplikasikan pengalaman mereka terkait Tagana Masuk Sekolah (TMS), Tagana Saweu Gampong, dan Tagana Jaga Alam di Kabupaten Aceh Besar.

Melalui Baksos Tagana se-Aceh itu, para relawan Tagana juga diharapkan mampu memberikan upaya kolaboratif dan sinergitas dengan banyak pihak, untuk hadir di tengah masyarakat, dan siap membantu.

Anggota Tagana juga diharapkan memberikan edukasi tentang mencegah bencana yang menjadi inti dari kegiatan bakti sosial ini. Tagana juga ikut aktif membantu dalam mitigasi bencana di tengah-tengah masyarakat Aceh Besar.

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *