oleh

Pimpinan Media Resmi Indonesia: Sudah Tepat Pj Gubernur Aceh dari Militer

MEDIARESMI.COM | Pimpinan Media Resmi Indonesia, Mhd. Mukhlis, mengatakan sangat tepat Presiden Jokowi memilih Pj Gubernur Aceh dari kalangan militer.

Menurutnya, Rakyat Aceh butuh sosok pemimpin yang tegas, adil dan melayani. “Menurut saya Pj Gubernur Aceh tidak harus putra Aceh asli. Untuk apa putra Aceh kalau kinerjanya malah menjadi Gubernur terburuk sepanjang sejarah Aceh,” katanya, Selasa 5 Juli 2022.

Putra asli Aceh yang akrab dengan nama Agam ini menjelaskan, sosok Pj Gubernur dari kalangan militer akan mampu mengatur pemerintahan Aceh menjadi pemerintahan yang baik, bersih dan disegani.

“Kita telah melihat, sebelumnya Aceh juga pernah dipimpin Pj Gubernur dari militer. Ternyata mampu bersinergi dengan DPRA dan mau merangkul berbagai elemen masyarakat untuk bersatu membangun Aceh,” ujarnya.

Terbukti, kata Agam, saat itu Aceh sangat kondusif, berbagai elemen sipil ikut berperan menjaga dan membangun Aceh bersama-sama.

“Mudah-mudahan Pj Gubernur Aceh kali ini juga mampu membangun Aceh bersama-sama dengan DPRA dan masyarakat, sehingga Aceh lebih baik lagi dibandingkan empat tahun terakhir yang dipimpin putra Aceh, tapi mengecewakan banyak orang,” ungkapnya.

Ditanya terkait penolakan Pj Gubernur dari kalangan militer, Mukhlis menegaskan, mereka hanya pihak yang tidak puas karena Presiden tidak memilih orang yang diinginkan mereka.

“Menurut saya, mereka tim yang kecewa dan tida senang dengan kemajuan Aceh. Mungkin mereka berpikir kalau Pj Gubernur dari kalangan militer itu tidak bisa diatur sesuai kepentingan mereka,” katanya.

Seharusnya, kata dia, hari ini tidak lagi memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok, tapi bagaimana memikirkan Aceh bisa maju dan lebih baik lagi. Ia mengajak semua pihak bersinergi demi pembangunan Aceh.

“Mari kita dukung pilihan Presiden untuk membangun Aceh. Karena selama ini kita dipimpin putra Aceh juga tidak ada perubahan apapun. Siapa tahu dua tahun ini bakal lebih baik dari empat tahun sebelumnya,” imbuhnya.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed