Home > Peristiwa > Perusahaan Asuransi Apresiasi Tekad Aminullah Mengusir Rentenir

Perusahaan Asuransi Apresiasi Tekad Aminullah Mengusir Rentenir

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman terus bertekad dalam membumikan ekonomi syariah di Aceh dan berusaha keras mengusir para rentenir yang beroperasi di Kota Banda Aceh.

Langkah yang dilakukan Aminullah bahkan mendapat apresiasi deri Dirut PT Asuransi Bumiputera Muda (Bumida) 1967, Ramli Forez. Seperti disampaikan saat pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh di Pendopo Wali Kota, Rabu 13 Januari 2021.

“Bahkan, Pak Wali telah menunjukkan kerja nyata dengan mendirikan lembaga keuangan syariah seperti Mahirah Muamalah yang memberi akses modal bagi pelaku usaha kecil, sehingga memutus ketergantungan warganya terhadap rentenir,” kata Ramli Forez.

Aminullah, menjadi salah satu Wali Kota yang berusaha keras mengimplementasikan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (Qanun LKS). Ternyata, tindakan yang dilakukan Aminullah itu kini mendapat dukungan penuh banyak kalangan, termasuk PT Asuransi Bumi Putera Muda.

“Kita mendukung penuh implementasi Qanun Nomor 11 ini, Pak Wali. Dalam kesempatan ini, Saya laporkan tadi baru saja meresmikan Kantor Cabang Syariah Aceh, PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (Bumida),” ungkap Ramli.

Menurut Dirut PT Asuransi Bumida, terhitung mulai 1 Januari 2021, Bumida 1967 mulai dikonversikan ke syariah mengikuti Qanun LKS yang mulai merata diterapkan di Aceh. Bukan hanya di Banda Aceh, Bumida 1967 dengan sistem syariah juga akan hadir di wilayah-wilayah lainnya di Aceh.

Sementara, Wali Kota juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan untuk mengimplementasikan Qanun Nomor 11 Tahun 2018. Kedepan, seluruh lembaga jasa keuangan yang beroperasi di Aceh bakal secara total menerapkan sistem syariah.

“Ini merupakan amanah undang-undang. Sebagai daerah yang menerapkan syariat Islam, sistem ekonomi di Aceh juga harus sesuai dengan nilai-nilai Islam,” kata Aminullah.

Di akhir pertemuan, Pak Wali turut menghadiahkan buku “Ala Aminullah Perangi Rentenir” kepada Dirut dan jajaran PT Asuransi Bumida. Yang mana, dalam buku itu dijelaskan detail strategi Aminullah memerangi rentenir di Kota Gemilang. **

You may also like
188 CPNS Formasi 2019 Terima SK dari Wali Kota
Wali Kota Minta Semua Elemen Ikut Menegakkan Syariat Islam
Terobosan ATM Beras Pak Wali untuk Warga Miskin
Sambil Goreng Kentang, Wali Kota Banda Aceh: Perlu Modal Usaha Ada Mahirah Muamalah

Leave a Reply