Home > Peristiwa > Perilaku Pejabat Eselon III dan IV Diminta Harus Lebih Beretika

Perilaku Pejabat Eselon III dan IV Diminta Harus Lebih Beretika

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah kembali melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Aceh, Selasa 6 April 2021.

Pelantikan dilakukan di Anjong Mon Mata Komplek Meulioe Gubernur Aceh itu sebagai upaya untuk mengisi kekosongan beberapa posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh pejabat yang mendapat promosi ke jenjang JPT.

“Di samping juga untuk mengisi posisi yang kosong dikarenakan pejabatnya memasuki masa pensiun. Selain itu, ada beberapa posisi yang mendapat penyegaran,” kata Taqwallah.

Setidaknya ada 50 Pejabat Administrator atau jabatan eselon III dan 102 pejabat Pengawas/jabatan eselon IV yang dilantik pada hati ini. Sekda berharap mutasi tersebut dapat mendorong agar kinerja SKPA terus mengalami perbaikan.

Dalam kesempatan itu, Sekda berharap para pejabat yang dilantik dapat langsung bekerja cepat, bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas.

“Saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara miliki, maka semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” harap Sekda Aceh seperti dilansir berita resmi pemerintah.

Putra Aceh Besar itu juga menegaskan agar para pejabat yang brru dilantik untuk bekerja sama dengan baik, sinergis, dan punya tanggungjawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka.

Sekda juga berpesan untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta memahami makna motivasi dan keteladanan sebagai bagian dari disiplin kerja.

“Tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja, maupun keseluruhan organisasi, termasuk di dalamnya mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif dan kreatif serta konsisten menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika,” tegasnya.

Taqwallah menuturkan, rakyat memantau kinerja pejabat yang mendapat amanah untuk bekerja demi rakyat Aceh. Karena itu harus bekerja dengan baik dan maksimal untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik dan dapat menyejahterakan rakyat. **

You may also like
Seperti Apa Kejelasan Pembangunan Jalan Proyek Multiyears?
Bustami Jabat Komisaris Utama PT Bank Aceh Syariah, Taqwallah Komisaris
Gubernur Aceh Lantik 15 Pejabat Eselon II
Sekda Aceh Ungkap Cara Membangun Sistem Pencegahan Korupsi

Leave a Reply