oleh

Pemerintah Aceh Timur Mulai Vaksin Anak-anak

MEDIARESMI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mulai melakukan vaksinasi perdana terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun. Launching perdana dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri 1 Idi Rayeuk, Senin 17 Januari 2022.

Launching perdana ini sedikitnya diikuti oleh 100 murid SD, yang berasal dari SD Negeri 1 Idi Rayeuk, SD 2, SD 4, SD 7, serta MIN Idi dan MIS Bina Bangsa.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, yang mendampingi Sekda Aceh Timur, disela-sela kegiatan itu mengatakan, forkopimda hadir dalam melaksanakan vaksinasi hari ini untuk anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun.

“Saat ini kita berada di SD Negeri 1 Idi Rayeuk, dimana ini awal kita melakukan launching untuk Kabupaten Aceh Timur, dan hari ini juga dipastikan, semua sekolah tingkat sekolah dasar baik itu yang di lingkungan Pemkab Aceh Timur maupun Kemenag itu dilaksanakan vaksinasi ini sampai dengan bulan Maret 2022,” ujar Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Ir. Mhayuddin, menurutnya, ada 51 ribu murid di Aceh Timur untuk tingkat sekolah dasar atau sederajat, yang harus divaksin hingga Maret 2022 mendatang.

“Target satu hari seribu jiwa divaksinasi. Pada Maret kita tuntaskan vaksinasi terhadap anak, kita tidak usah menyerah,” kata Sekda Aceh Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, mengatakan kegiatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun didukung oleh Forkopimda Aceh Timur. Ia juga berharap kegiatan vaksinasi anak berjalan sukses.

“Usai launching ini, para murid ataupun anak yang usia 6 sampai 11 tahun akan didampingi oleh orang tuanya untuk mendatangi puskesmas puskesmas terdekat,” tambah Saiful Basri.

Hadir pada kegiatan itu Kajari Aceh Timur, para Asisten Bupati, dan Anggota MPD Aceh Timur. Hadir juga Staf Ahli Bupati, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Penghubung Atim Kodim 0104, Camat Idi Rayeuk, dan sejumlah undangan lainnya.

 

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed