oleh

Peluang PKS dan NasDem Berkoalisi di Pilpres 2024

MEDIARESMI.COM | Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan, PKS dan Partai NasDem sedang menjajaki untuk membangun koalisi pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun, peluang terbentuknya koalisi antara PKS dengan NasDem tersebut sangat tergantung dari hasil komunikasi nantinya. Bila berjalan kondusif, kata Sohibul, maka majelis syuro dapat memutuskan berkoalisi dengan NasDem.

“Kalau ternyata hasil penilaian majelis syuro bahwa komunikasi dengan NasDem dengan segala substansinya itu ternyata kondusif, bisa jadi kami putuskan untuk kemudian berkoalisi dengan NasDem,” katanya sela Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin 20 Juni 2022.

Dilansir Merdeka.com, PKS dan NasDem bakal bertemu di kantor DPP NasDem, Rabu 22 Juni 20202. Menurut Sohibul, pertemuan tersebut tidak langsung memutuskan PKS berkoalisi dengan NasDem.

“Nanti pembicaraan kami di hari Rabu tentu tidak akan langsung cespleng ya kami berkoalisi. Saya katakan tadi di PKS itu penentuan koalisi dengan siapa dan mengusung siapa, itu adalah majelis syuro,” kata Sohibul.

Dia mengatakan, pertemuan kedua partai tersebut untuk menyamakan persepsi. Kata dia, pertemuan tidak semata-mata membahas hasil Rakernas yang memunculkan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

“Ini adalah proses komunikasi politik untuk menyamakan persepsi dan menyamakan frekuensi. Itu menjadi masukan nanti kita dalam proses majelis syuro,” demikian ungkap Sohibul.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed