oleh

Pelajar Asal Pidie Jaya Terpilih sebagai Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi

MEDIARESMI.COM | Dua pelajar asal Kabupaten Pidie Jaya, Nafrian Galif dan Amiratul Ummami, dinobatkan sebagai Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat provinsi.

Keduanya dinobatkan sebagai Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2021 di Aula Hotel Grand Aceh, Gampong Lamdom, Banda Aceh, Sabtu malam 20 November 2021.

Dua pelajar asal Pidie Jaya ini meraih juara 1 berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh 3 dewan juri berasal dari Ditbinmas Polda Aceh.

“Para dewan juri terdiri dari 2 Pamen dan 1 Pama,” ujar Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs.Ahmad Haydar melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, Minggu 21 November 2021.

Dalam siaran persnya, Kabid Humas mengatakan, dua pelajar tersebut masing-masing Nafrian Galif juara pertama kategori putra, dan Amiratul Ummami juara pertama kategori putri.

“Kedua siswa asal Pidie Jaya ini terpilih sebagai juara 1 dalam ajang seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang digelar oleh Ditbinmas Polda Aceh yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh,” ungkapnya.

Doa menyebutkan, ajang ini diikuti oleh 46 pelajar dari 23 kabupaten/kota yang terdiri dari 23 pelajar putra dan 23 putri. Setiap daerah mengirimkan sepasang peserta.

Kabid Humas menjelaskan, seleksi Duta Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 digelar selama 2 hari berturut-turut mulai hari Jum’at 19 hingga Minggu.

Sementara untuk juara kedua diraih oleh pelajar asal Banda Aceh. “Kategori putra diraih Muhammad Jiadi dan kategori putri direbut Cut Adzra Nabila,” kata Kabid Humas.

Kombes Pol Winardy menambahkan, juara 3 diraih pelajar asal Kabupaten Aceh Singkil, masing-masing untuk kategori putra direbut Ridho Febriawan dan kategori putri direbut Raisah Amanah Daulay.

Bukan itu saja, ada juga juara harapan 1 direbut diraih Mukhtasar Al Husaman asal Kabupaten Aceh Besar dan kategori putri diraih oleh Natasya Dima Putri, siswi asal Aceh Selatan.

“Kemudian untuk juara harapan 2 diraih siswa, masing-masing untuk kategori putra direbut Fauzan Azima asal Aceh Selatan dan kategori putri direbut Rafifatul Salma asal Aceh Barat Daya,” sebutnya.

Turut hadir pada saat penutupan acara tadi malam, Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Muhammad Muslim Siregar mewakili Kapolda Aceh, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Teuku Nara Setia mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan kabupaten/kota.

Hadir juga para Kasi dan Kasubbag di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh, para Kasat Binmas Polres jajaran Polda Aceh, para dewan juri dan guru pendamping masing-masing pelajar.

 

**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed