Home > Daerah > Pasukan Gabungan di Simeulue Turun Tangan Berupaya “Selamatkan” Masyarakat

Pasukan Gabungan di Simeulue Turun Tangan Berupaya “Selamatkan” Masyarakat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIARESMI.COM | Pasca apel gelar pasukan yang dilakukan pada Senin 24 Agustus 2020, Polres Simeulue bersama tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP-WH mulai turun ke lapangan melakukan penegakan protokol kesehatan di masyarakat.

Hari ini, tim gabungan turun ke sejumlah lokasi keramaian di Kota Sinabang, Simeulue untuk melakukan penertiban dan sosialisasi Penegakan Hukum Protokol kesehatan, Rabu 26 Agustus 2020.

Tim gabungan ini dipimpin Kabag Ops Polres Simeulue Kompol Rizal Antoni, SH yang dipercayakan sebaga Perwira Pengendali di lapangan. Selain Penertiban Tim Gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat.

Anggota Polres Simeulue tampak sangat kompak dengan TNI dan Satpol PP-WH, dalam melakukan upaya penertiban protokol kesehatan di sejumlah tempat, sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020.

“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran covid-19 dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona,” kata Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kabag ops Polres Kompol Rizal Antoni.

Menurut Rizal Antoni, pihaknya akan terus melakukan penertiban ke sejumlah tempat keramaian di Kota Sinabang seperti di bandara, pelabuhan, warung kopi, swalayan hingga ke sejumlah pasar yang ada di kepulauan Simeulue, Aceh.

“Kegiatan serupa juga terus dilakukan oleh jajaran TNI-Polri bersama unsur Muspika di seluruh kecamatan yang ada di kepulauan Simeulue Aceh,” kata Kabag ops Polres Kompol Rizal Antoni.

Dalam menjalankan penegakan hukum protokol kesehatan tersebut, TNI-Polri dan Satpol PP-WH tampak tetap mengedepankan cara-cara yang humanis seperti diamanahkan oleh Kapolres dalam Apel Gelar Pasukan pada Senin 24 Agustus lalu.

“Mudah-mudahan dengan adanya upaya penegakan seperti ini, masyarakat lebih patuh dan ikut andil bersama menekan penyebaran covid-19 serta selamat dari virus mematikan ini,” demikian harap Kompol Rizal Antoni. (SML)

You may also like
Pergantian Kapolda dan Harapan Pemberantasan Korupsi di Aceh
LKPJ Bupati Aceh Timur: Realisasi Anggaran Tahun 2020 Lebih 97 Persen
Proyek Jalan Peureulak-Lokop Dihentikan, Masyarakat Kecewa
Muharuddin Bergabung ke Partai Perindo, Partai Aceh Sampaikan Sikap

Leave a Reply