Home > Peristiwa > Nelayan yang Sempat Ditahan di Thailand Peluk Iskandar Usman Al-Farlaky

Nelayan yang Sempat Ditahan di Thailand Peluk Iskandar Usman Al-Farlaky

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Sebanyak 51 nelayan asal Aceh yang sebelumnya ditahan di Thailand, akhirnya tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Selasa 06 Oktober 2020.

Kepulangan 51 nelayan yang sebelumnya ditahan di Provinsi Phang Ngah Thailand itu disambut langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky.

Politisi muda Partai Aceh (PA) itu mengatakan, 51 nelayan tersebut menumpang maskapai Citilink, berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sejumlah nelayan terlihat memeluk erat Iskandar Usman karena merasa terharu, akhirnya berhasil pulang ke Aceh berkat komunikasi baik yang dilakukan Iskandar Usman bersama Pemerintah Aceh melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI.

Para nelayan itu terlihat gembira usai menginjakkan kakinya di Tanah Rencong setelah berbulan-bulan ditahan di Thailand. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Iskandar Usman, yang selama ini terus berjuang keras untuk kepentingan rakyat Aceh.

“Seulamat katroeh teuka u nanggroe (selamat sudah tiba di kampung halaman),” kata Al-Farlaky sambil menanyakan alamat Gampong mereka.

Dalam kesempatan itu, Iskandar Usman yang juga Sekretaris Komisi V DPRA ini didampingi Sekjend Panglima Laot Aceh Miftah Cut Adek.

Usai didata satu persatu di bandara, 51 nelayan Aceh ini selanjutnya diberangkatkan ke Gedung Anjong Mon Mata untuk acara seremoni serah terima dengan pihak Pemkab Aceh Timur oleh Dinas Sosial Aceh.

Para nelayan tersebut selanjutnya diberangkatkan ke Aceh Timur. Sementara yang ber-KTP Pidie Jaya dan Aceh Utara akan diserahterimakan ke dinas sosial kabupaten masing-masing.

Putra Aceh Timur ini juga meminta maaf kepada para nelayan karena tidak bisa mengantar mereka langsung ke Aceh Timur, sebab ada tugas keluar daerah yang harus diikutinya.

“Lakei meuah hanjeut loen intat u Aceh Timue. Saleum keu keluarga mandum. Selamat ke berkumpul kembali dengan keluarga beh,” kata Iskandar, sambil pamit untuk kembali ke kantor menjalani rutinitasnya. (R)

You may also like
Pesan Penting dari Politisi Partai Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky
Barang Haram Itu Dimusnahkan
Iskandar Usman Al-Farlaky: 163 Guru Pendidikan Agama Islam di Aceh Butuh Perhatian Pemerintah
Seperti Apa Kejelasan Pembangunan Jalan Proyek Multiyears?

Leave a Reply