oleh

Muhammad Nasir Nurdin Pimpin PWI Aceh Periode 2021-2026

MEDIARESMI.COM | Setelah berhasil lolos pada putaran pertama dengan meraih 80 suara, akhirnya Muhammad Nasir Nurdin terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh periode 2021-2026 pada putaran kedua.

Pemimpin Redaksi Theatjehpost itu berhasil meraup 121 suara pada pemungutan suara putaran kedua Konferensi XII yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel, Minggu dini hari 21 November 2021.

Sementara T Harris Fadillah yang juga lolos ke putaran dua memperoleh 81 suara, dan 3 suara lainnya dinyatakan rusak. Karena itu, Nasir Nurdin ditetapkan sebagai Ketua PWI Aceh periode 2021-2026 menggantikan Tarmilin Usman, ketua sebelumnya .

Tarmilin sendiri tadi malam juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Aceh periode 2021-2026 setelah meraup 107 suara mengungguli Aldin Nainggolan yang memperoleh 101 suara.

Usai ditetap sebagai Ketua PWI Aceh periode 2021-2026, Nasir Nurdin menyampaikan pidato pertamanya, dengan mengajak seluruh anggora dan pengurus PWI Aceh untuk membesarkan organisasi bersama-sama.

“Ini bukan kemenangan saya, tapi ini adalah kemenangan bersama. Mari juga bersama-sama membuat PWI Aceh lebih baik,” usai menerima petaka dari Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Nasir Nurdin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh loyalisnya karena memberikan amanah kepadanya untuk menahkodai PWI Aceh. Dia juga siap menyusun kepengurusan PWI Aceh dari semua unsur.

Sebelumnya, ada 5 calon ketua PWI Aceh mencalonkan diri dalam pemilihan, selain Nasir Nurdin dan T Haris Fadhilah, yaitu Imran Joni, Azhari dan Iranda Novandi. Ketiganya gugur pada putaran pertama.

Dengan berakhirnya pemilihan dan penetapan ketua baru, Konferensi XII PWI Aceh yang digelar sejak Jumat 19 hingga 21 November 2021 dinyatakan telah berakhir, dan ditutup langsung oleh Ketua PWI Pusat.

Penulis: Hidayat Pulo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed