Home > Peristiwa > Mengundurkan Diri, Ini Yang Dilakukan Shaleh Selama Menjadi Jubir Partai Aceh

Mengundurkan Diri, Ini Yang Dilakukan Shaleh Selama Menjadi Jubir Partai Aceh

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | H. Muhammad Saleh atau akrab disapa Shaleh, secara resmi telah menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatan Juru Bicara (Jubir) Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh.

Selama lebih kurang setahun menjabat Jubir Partai Aceh, tentu banyak hal yang dilakukan Shaleh untuk menjaga nama baik Partai Aceh, termasuk memberikan ide-ide untuk membawa Partai Aceh ke arah lebih baik.

Menurut Shaleh, selama setahun lebih dia menjadi Jubir PA, banyak kepercayaan yang telah diberikan Muzakir Manaf (Mualem) kepada dirinya, termasuk menyusun berbagai konsep dan strategi lainnya untuk partai lokal terbesar di Aceh itu.

Beberapa hal yang dilakukan Shaleh, diantaranya; mengagas dan melaksanakan pembekalan bagi anggota DPR Aceh dan DPRK dari PA se-Aceh. Pembekalan itu dilaksanakan di Sabang pada Desember 2019 lalu.

Kemudian, pelatihan tentang cara berkomunikasi dengan masuarakat atau kehumasan yang diberikan kepada Humas dan Jubir Partai Aceh se-Aceh. Kegiatan itu dilaksanakan di Banda Aceh.

Selanjutnya, Shaleh juga berhasil menyukseskan Rapat Pimpinan (Rapim) PA se-Aceh tahun ini di Meulaboh, Aceh Barat. Shaleh juga mengagas konsep serta pemikiran Silabus Perkaderan Partai Aceh, Road Map dan Strategi Partai Aceh (2020-2024).

Ia pun menyusun Strategi Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Penyempurnaan AD/ART serta Tata Cara Rekrutmen Kepala Daerah, Anggota DPRA dan DPRK se-Aceh.

“Ya, hanya itulah yang bisa saya berikan selama hampir setahun lebih saya bersama Partai Aceh. Tentu masih jauh dari harapan dan kesempurnaan serta perlu dipertajam kembali oleh para tokoh PA,” ujarnya.

Shaleh juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Mualem dan jajaran DPA Partai Aceh kepada dirinya selama ini. Termasuk para media pers dan wartawan, yang telah bekerjasama dengan baik.

Baca: Muhammad Saleh Mengundurkan Diri dari Juru Bicara Partai Aceh

“Saya mengucapkan terima kasih kepada media pers dan rekan-rekan jurnalis atas kerjasama selama ini. Saya berharap, kesempatan serupa juga dapat terjalin dengan Jubir PA berikutnya,” harap Shaleh. (R)

You may also like
Jajaran dan Kader Partai Aceh Minta DPA PA Definitifkan Keupiyah Seuke
Sosok Calon Wagub Nova Iriansyah, Pengamat Sebut Nama Muhammad Nazar
Abu Razak Ungkap Banyak Kader PA Yang Siap Dampingi Mualem
Muhammad Saleh Mengundurkan Diri dari Jubir PA, Abu Razak: Tidak Ada Masalah

Leave a Reply