oleh

Mega Silpa Dua Tahun Berturut, Sekda Aceh Ingin Realisasi APBA 2022 Lebih Baik

MEDIARESMI.COM | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes meminta pejabat struktural Pemerintah Aceh meningkatkan etos kerjanya, agar realisasi APBA tahun 2022 lebih baik.

“Realisasi anggaran tahun ini harus lebih baik, target triwulan pertama harus mencapai 10 sampai 15 persen,” harap Taqwallah dalam rapat presentasi buku kerja pejabat struktural Pemerintah Aceh, di Kantor Gubernur, Rabu 19 Januari 2022.

Sekda mengatakan, jumlah pejabat struktural yang dimiliki Pemerintah Aceh sangat cukup untuk menyukseskan setiap program kegiatan yang dikucurkan setiap tahunnya.

Taqwallah meminta setiap program kegiatan tahun 2022 yang dijalankan tersebut dikalkulasi dengan baik, sehingga berjalan efektif dan efisien.

Selain itu, Sekda meminta para pejabat struktural agar memperhatikan masalah temuan aset pada unit kerjanya masing-masing. Ia meminta masalah tersebut segera diselesaikan.

“Segala permasalahan ini menjadi tanggungjawab bersama para pejabat struktural Pemerintah Aceh, karena itu kita semua harus bekerja lebih keras agar seluruh program kegiatan dapat berjalan dengan baik pada tahun ini,” ujarnya.

Dilansir situs resmi Pemerintah Aceh, sebelumnya para pejabat struktural dan fungsional Pemerintah Aceh melakukan presentasi buku kerja secara bergilir di hadapan Sekda Aceh.

Dalam presentasi tersebut setiap pejabat menyampaikan tupoksi kerja, realisasi APBA 2021 pada unit kerjanya, program kegiatan tahun 2022, skema penyelesaian temuan aset, dan strategi menyelesaikan masalah yang ada.

Dalam kesempatan itu, Sekda didampingi Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar, Kepala Bappeda Aceh Teuku Ahmad Dadek, Kepala BPKA Azhari, Kepala Biro PBJ T Aznal Zahri dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan, T Robby Irza.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Aceh berturut-turut mengalami kelebihan anggaran atau Silpa mencapai 4 Triliun selama dua tahun berturut. Itu sebabnya, Sekda berharap tahun 2022 realisasi program di setiap SKPA bisa lebih baik.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed