Home > Daerah > Masyarakat Sebut Pelayanan BSI di Aceh Sangat Buruk

Masyarakat Sebut Pelayanan BSI di Aceh Sangat Buruk

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Sejumlah nasabah dari Bank Syariah Indonesia (BSI) mengeluhkan buruknya pelayanan di Aceh. Mereka pun mengadukan hal itu ke Ombudsman Perwakilan Aceh, rabu 5 Mei 2021.

Menurut laporan masyarakat kepada pihak Ombudsman RI, nasabah BSI mengeluh dan merasa dirugikan dengan buruknya pelayanan BSI di Tanah Rencong khususnya wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Penerapan Bank Syariah di Aceh sepertinya belum siap, jadi terkesan dipaksakan. Sehingga pelayanannya tidak maksimal. Sangat banyak keluhan masyarakat terkait layanan bank syariah, apalagi di saat seperti ini,” tutur Kepala Ombudsman RI Dr Taqwaddin.

Taqwaddin menjelaskan, berdasarkan penuturan warga, mereka tidak anti dengan bank syariah, tapi harus menyesuaikan dan memperbaiki pelayanan menjadi lebih baik.

“Kita akan lalukan koordinasi secepat mungkin dengan pihak Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Aceh Syariah (BAS), Pemerintah Aceh, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dan para pelaku usaha,” ungkap Taqwaddin.

“Saat ini kami juga memantau di media sosial terkait banyaknya keluhan masyarakat dengan layanan bank syariah, ini semua dampak dari berlakunya Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh,” tambah Taqwaddin.

Taqwaddin melanjutkan, laporan warga telah diterima oleh tim Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman RI Perwakilan Aceh, dan akan ditindaklanjuti kalau sudah siap verifikasi formil dan materiil.

“Ombudsman Aceh berharap, dengan kita lakukan rapat koordinasi ini akan ada solusi praktis yang menguntungkan pihak nasabah,” demikian pungkas Taqwaddin. **

You may also like
Prof Syamsul Rijal: Kehadiran BSI Langkah Maju Eksistensi Lembaga Keuangan Syariah
BSI Aceh Diminta Jujur selama Proses Migrasi
Erick Thohir Diminta Evaluasi Komisaris dan Manajemen BSI
BSI Diminta Segera Atasi Masalah Pelayanan di ATM

Leave a Reply