oleh

Masa Jabatan Mawardi Ali 55 Hari Lagi, Aceh Besar Diklaim Banyak Kemajuan

MEDIARESMI.COM | Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali-Husaini A Wahab akan berakhir kurang dari 55 hari lagi.

Menjelang berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Besar telah menggelar rapat paripurna, Selasa 17 Mei 2022 kemarin.

Rapat paripurna itu mengusung tema tentang usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar masa jabatan 2017-2022.

Berdasarkan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 131.11-2919 tahun 2017 tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati, yang akan berkahir pada 10 Juli 2022 mendatang.

Menurut Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, masa jabatan bupati dan wakil bupati efektif 55 hari lagi, berhubung tidak ada lagi kewajiban kepala daerah menyampaikan LKPJ akhir masa jabatan kepada DPRK sebagaiman diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor : 13 Tahun 2019.

Meski demikian, kata Iskandar, paripurna ini momentum tepat bagi DPRK selaku unsur penyelenggara pemerintahan daerah dan mitra strategis kepala daerah menyampaikan beberapa hal sebagai evaluasi serta catatan atas pengabdian Mawardi Ali dan Husaini A Wahab.

Ketua DPRK yang juga adik kandung Bupati Mawardi Ali ini menilai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah selama 5 tahun masa jabatan bupati dan wakil bupati 2017-2022 telah banyak kemajuan yang dicapai, PDRB perkapita masyarakat dari tahun ketahun terus meningkat.

‘’Demikian juga dengan angka kemiskinan mengalami penurunan yang signifikan, kedua, sisa waktu 55 hari dapat memaksimalkan pelaksanaan program mewujudkan Visi dan Misi yang telah tertuang dalam Qanun Aceh Besar Nomor : 2 Tahun 2019 tentang RPJMD 2017-2022’,” katanya.

Iskandar Ali juga meminta pemerintah menyusun Blue Print pelaksanaan pembangunan daerah selama 5 tahun, masa pengabdian bupati dan wakil bupati.

‘’Blue Print menjadi pedoman bagi penjabat bupati Aceh Besar di masa transisi sampai dengan terpilihnya kepala daerah yang baru tahun 2024,” jelasnya.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri langsung oleh Mawardi Ali dan Tgk. Husaini, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulaimi, dan Sekretaris DPRK Fata Muhammad. Hadir juga Kapolres, Dandim, Badan Keistimewaan, unsur OPD dan jajaran Forkopimda Aceh Besar lainnya.

(R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed