Home > Peristiwa > Markas Diserbu Pasukan Langit Kostrad TNI, Teroris OPM Kocar-kacir

Markas Diserbu Pasukan Langit Kostrad TNI, Teroris OPM Kocar-kacir

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIARESMI.COM | Pasukan langit militer Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menyerbu salah satu markas kelompok teroris separatis OPM Papua.

Penyerbuan dilakukan prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha.

Dari keterangan resmi yang diterima VIVA Militet, Senin 6 September 2021, sarang OPM yang diserbu berada di Kampung Bugapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Menurut Komandan Yonif Para Raider 501/BY, Letnan Kolonel Inf Arfa Yudha Prasetya penyerbuan dipimpin Letnan Satu Inf Yulian Nugroho dengan pasukannya yang tergabung dalam Operasi Bajra 10.

Penyerbuan diawali temuan sebuah honai, lalu prajurit TNI melakukan pengamatan, dan benar saja dari honai terlihat beberapa anggota OPM.

Pasukan pun bergerak cepat melakukan penyergapan, tapi anggota OPM berhasil melarikan diri. Mereka kocar-kacir masuk hutan.

Akhinya pasukan melakukan pembersihan dan memeriksa sarang OPM itu, di dalam honai prajurit TNI menemukan senjata api jenis pistol P1 dan senjata lainnya.

“Ini merupakan keberhasilan dari Tim yang diawaki dari prajurit Bajra Yudha yang terpilih untuk bisa memberikan hasil terbaik buat bangsa dan negara, serta satuan pada khususnya,” kata Letkol Arfa.

Walau telah berhasil menyergap salah satu sarang OPM. Namun pasukan langit Kostrad TNI tetap melanjutkan operasi untuk mempersempit dan menyekat pergerakan OPM.

Sumber : VIVA

You may also like
Dikalahkan Papua di Final, Tim Sepakbola Aceh Gagal Raih Emas
TNI-Polri Menjadi Pjs Kepala Daerah Munculkan Kekhawatiran Politikus Golkar
MK Putuskan Hak Pensiun ASN, TNI dan Polri Tetap Dibayar Penuh
Brimob Asal Aceh yang Gugur di Papua Dapat Santunan Kematian

Leave a Reply