oleh

Mahasiswa KKN Unimal Gelorakan Vaksinasi di Kota Lhokseumawe

MEDIARESMI.COM | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengajak masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Di bawah arahan dosen pembimbing Dr. Baidhawi, SP., MP., mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 033 yang diketuai oleh T.M. Hafidh Rafif mengatakan, Ada beberapa mahasiswa juga mendaftar untuk divaksin covid-19.

“Vaksinasi yang akan datang ada beberapa mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri akan mengikuti vaksinasi dalam waktu dekat, termasuk mahasiswa yang sudah kembali dari luar daerah,” ujarnya, Kamis 25 November 2021.

Hafidh Rafif menuturkan, vaksinasi akan berlangsung di Gampong Lancang Garam Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada 27 November mendatang. Ia berharap mahasiswa yang belum divaksin dalam kelompok 033, nantinya juga ikut vaksinasi.

Sementara Geuchik (Kades) Irfan Nurdin juga setuju agar mahasiswa yang belum divaksin ikut dalam kesempatan itu bersama dengan masyarakat lainnya.

“Semua mahasiswa bisa mengikuti vaksin baik yang dari luar Aceh maupun yang berasal dari Aceh, yang terpenting adalah mereka belum pernah melakukan vaksin atau yang akan melakukan vaksin dosis dua,” ujarnya.

Geuchik Irfan Nurdin juga berpesan, jika terjadi gejala di luar yang telah dijelaskan oleh petugas vaksin, agar melaporkan hal itu ke puskemas terdekat.

Tujuan dilakukannya vaksin adalah untuk membentuk kekebalan tubuh pada setiap individu dan menurunkan angka kesakitan, penularan dan angka kematian yang disebabkan oleh virus covid-19.

Geuchik berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Gampong Lancang Garam yang belum melakukan vaksin agar mempersiapkan diri bersama- sama ikut vaksinasi.

 

**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed