oleh

Lewat Formula E, Anies Baswedan Ingin Tunjukkan Kemajuan Indonesia pada Dunia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIARESMI.COM | Meskipun mendapat penolakan keras dari sekelompok politisi yang kontra dengannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ngotot menggelar balapan Formula E.

Menurut Anies Baswedan, ditunjuknya Jakarta sebagai tuan rumah balapan Formula E akan mendatangkan manfaat bagi banyak pihak di Jakarta dan Indonesia. Hal ini juga sebagai pesan kepada masyarakat dunia untuk menyaksikan kemajuan Indonesia.

Demikian diungkapkan Anies Baswedan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan. “Kami ingin kirimkan pesan pada masyarakat dunia mari saksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor,” ungkap Anies, Sabtu 16 Oktober 2021.

Anies menjelaskan, pada tahun 2022, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa gelaran balap dunia, termasuk MotoGP. Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia.

Untuk memaksimalkan manfaat ekonomi, Formula E di Jakarta bukan hanya digelar dalam satu acara, melainkan rangkaian acara sepanjang beberapa bulan hingga Juni 2022. Acara ini tentu akan melibatkan banyak stakeholder, termasuk UMKM.

“Insya Allah balapan ini akan mendatangkan manfaat bagi banyak pihak di Jakarta dan Indonesia,” tulisnya optimis.

Untuk diketahui, Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Counci di Paris, 15 Oktober 2021 seklaigus meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Selain itu, hadirnya Formula E di Jakarta sejalan dengan upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed