oleh

Kim Kardashian Pakai Gaun Termahal di Dunia, Harganya 144 Miliar

MEDIARESMI.COM | Tahun ini, Kim Kardashian hadir di Met Gala dengan tampilan yang luar biasa. Kim datang bersama dengan pacarnya Pete Davidson dengan mengenakan gaun yang pernah dikenakan Marilyn Monroe.

Kim tidak hanya mengenakan gaun manik-manik yang ikonik, dia juga mengubah penampilan rambutnya. Mantan istri Kanye West itu sendiri merupakan seorang penggemar Monroe.

Gaun yang awalnya dirancang oleh Jean Louis ini adalah gaun termahal di dunia. Gaun itu dijual ke Ripley’s Believe It or Not pada tahun 2016 seharga hampir US$ 5 juta (Rp 72 miliar) oleh Julien’s Auction.

Gaun tersebut menjadi gaun termahal di dunia yang pernah dijual di lelang. Namun, gaun yang memesona itu sekarang bernilai lebih dari US$ 10 juta atau Rp 144 miliar.

Monroe menggunakan gaun itu sekitar 40 tahun lalu saat menyanyikan “Happy Birthday, Mr. President” untuk John F. Kennedy di Madison Square Garden. Sejak saat itu, gaun ikonik tersebut selalu pusat perhatian.

Gaun ketat itu yang memiliki lebih dari 6.000 kristal yang dijahit dengan tangan. Gaun ini sangat rapuh, disimpan dalam lemari besi gelap dengan suhu 68 derajat Fahrenheit dan kelembaban 40-50 persen.

Kim sebelumnya mengatakan kepada Access Hollywood bahwa gaun itu tidak dapat diubah ukurannya, artinya gaun itu sangat pas untuknya. Kim menata gaun itu dengan mantel bulu putih yang dikenakan di bahu dan pacarnya Pete, yang mengenakan kacamata hitam.

Met Gala 2022 dipandu oleh Blake Lively, Ryan Reynolds, Regina King, dan Lin-Manuel Miranda. Tahun ini, gelaran tersebut merayakan salah satu era paling elegan dan mewah dalam mode Amerika dan berfungsi sebagai tindak lanjut dari tema tahun lalu, “In America: A Lexicon of Fashion”.

Sumber: CNBC Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed