Ketua DPW PAS Aceh Minta APH Tangkap Oknum Provokator Perusak Demokrasi di Aceh

MEDIARESMI.COM | Ketua Dewan Pengurus Wilayah Organisasi Kemasyarakatan Persaudaraan Aceh Seranto (DPW-Ormas PAS) Perwakilan Aceh, Kanda Syukri, SH minta Aparat Penegak Hukum (APH) cari dan tangkap oknum diduga provokator perusak citra demokrasi di Bumi Seuramoe Mekkah.

Permintaan Ketua DPW-Ormas PAS, Kanda Syukri, SH, Sabtu (03/12), atas aksi pelemparan telur busuk oleh para orang tak dikenal (OTK) terhadap kantor DPW Partai NasDem Provinsi Aceh dan pada lokasi acara Bakal Calon (Bacalon) Presiden, Anies Baswedan di Lapangan Bola Pango, Banda Aceh.

“Aksi diduga oknum provokator perusak citra demokrasi di Bumi Aceh tersebut berpotensi merusak tatanan kehidupan demokrasi damai terbangun dengan baik dan indah selama ini, dengan perilaku diduga aksi provokatif tersebut dinilai Aceh tidak aman untuk pesta demokrasi,” sebut Kanda Syukri, SH.

Ketua DPW-Ormas Persaudaraan Aceh Seranto, Kanda Syukri minta APH agar mengusut tuntas perlakuan OTK tersebut agar tidak mencoreng citra demokrasi selama ini sangat sinergis dan toleransi antar sesama Partai Politik, baik Partai Nasional maupun Partai Lokal.

Organisasi Persaudaraan Aceh Seranto menilai, tindakan OTK melempar telur busuk ke kantor DPW-Partai NasDem Aceh dan pada lokasi acara Bacalon Presiden Anies Baswedan di lapangan Bola Pango, Banda Aceh tidak hanya merusak demokrasi di Aceh tetapi juga berpotensi merongrong perdamaian Aceh merupakan idaman rakyat.

“Organisasi Persaudaraan Aceh Seranto mengecam keras aksi tersebut, bahkan kami minta agar dilakukan pendalaman lebih mendasar, jangan-jangan aksi tersebut disinyalir ada kelompok-kelompok tertentu sebagai aktor utama yang menginginkan Aceh tidak aman,” ungkap Ketua DPW-Ormas PAS Perwakilan Aceh.

Menurutnya, aksi tersebut dinilai bagian dari upaya pelumpuhan demokrasi di Aceh selama ini sudah berjalan baik, kami minta hentikan mengotori ruang demokrasi kita dengan teror dan intimidasi tidak bermoral tersebut.

“Semua pihak baik di Aceh maupun diluar Aceh, peristiwa memalukan tersebut kita harapkan agar ditangani serius oleh APH di Bumi Serambi Mekkah, dan kedepannya Relawan Persaudaraan Aceh Seranto siap bersinergi dengan seluruh elemen sipil lainnya menjaga perdamaian dan demokrasi di Aceh,” tegas Kanda Syukri.

(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *