Home > Pariwisata > Kepala BPKS Sabang Sambut Kedatangan Dua Kapal Perang Prancis di Sabang

Kepala BPKS Sabang Sambut Kedatangan Dua Kapal Perang Prancis di Sabang

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Dua unit kapal Perang Prancis singgah ke Sabang, dalam rangka kunjungan atase pertahanan Prancis beserta Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Kamis 8 April 2021.

Kedatangan rombongan dengan kapal Perang itu sekaligus menziarahi makam pahlawan Negara Perancis yang berada di Kota Sabang. Mereka melakukan sandar di dermaga milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

Tiba di dermaga CT3 BPKS Sabang pada pukul 09.15 WIB dengan kapal latih tentara Angkatan Laut Prancis Le Pha Tonnerre dan La Flf Surcouf, atase militer Prancis disambut langsung oleh Kepala BPKS Sabang Iskandar Zulkarnain dan Wali Kota Sabang Nazaruddin.

Turut hadir Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T, Deputi Komersil dan Investasi Erwanto, Direktur Promosi dan Kerjasama Maya Safira, dan sejumlah unsur dari Navigasi serta pihak kesehatan dan karantina pelabuhan.

Sementara Perwakilan Athan Kedubes Prancis yang turut hadir yaitu Olivier Chambard, Nathalie Chambard, Colonel Sven Meic, Colonel David Cordier, Fitrie Djohardinie, Mayor Alban Sciascia (PB Athan Kedubes Prancis), Serma Philip Garbagee ( Ass Athan Kedubes Prancis) dan Zacharie Legrand.

Salah satu makam yang dikunjungi yaitu makamnya Enseigne De Vaisseau 1 Classe Jacgues Carissan, yang telah dinobatkan sebagai salah seorang Pahlawan Perancis. Ia dimakamkan di komplek pemakaman Merbabu, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang

Dalam kesempatan itu, rombongan Duta Besar Perancis juga melakukan kunjungan ke Museum Sabang untuk melakukan peresmian ruang khusus Pahlawan Perancis tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, selama berada di Sabang, mereka tetap mengikuti prorokol kesehatan yang berlaku di Indonesia. Rombongan yang turun dari kapal perang juga dibatasi dan harus dirapid tes antigen. **

You may also like
BPKS Prioritaskan Pembangunan Jalan Gugop Tahun 2022
Kepala BPKS Ingin Pembangunan Infrastruktur di Pulo Aceh Lebih Berkualitas
BPKS Sosialisasi Endorsement kepada Pengusaha dan Importir di Sabang
Kejati Aceh Harus Tuntaskan Perkara Jaringan Air Bersih di Pulo Breuh

Leave a Reply