oleh

Kehadiran Perempuan dalam Politik Diharapkan Mampu Selesaikan Masalah Bangsa

MEDIARESMI.COM | Perempuan dianggap perlu terlibat dalam dunia politik. Kontribusi perempuan dalam politik dianggap sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai masalah krusial di Indonesia saat ini.

Sejumlah persoalan krusial bangsa yang hari ini masih terjadi berulang kali, antara lain seperti kekerasan seksual dan pelecehan seksual, kasus peredaran narkoba, masalah stunting, HIV-AIDS hingga masalah pornografi.

“Itu adalah sedikit wajah atau statistik buruk negeri ini, yang membutuhkan penyelesaian dan kontribusi positif dari perempuan politik,” kata Ketua Umum Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Dwi Septiawati Djapar.

Hal itu disampaikan Dwi Septiawati Djapar dalam acara Kongres ke-VI KPPI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu 12 Desember 2021.

Hadirnya KPPI dan perempuan dalam politik diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk menyelesaikan berbagai masalah krusial bangsa yang saat ini perlu perhatian serius.

Momentum Kongres KPPI diharapkan juga dapat menumbuhkembangkan kepemimpinan yang transformatif dan menginspirasi. “Bukan kepemimpinan menegasikan yang menyebabkan terjadinya perpecahan,” katanya seperti dikutip Sindonews.

Dwi Septiawati mengatakan, hadirnya KPPI berdasarkan visi misinya yaitu untuk mendorong gerakan perempuan politik, sehingga dapat memperjuangkan hak-hak suara yang terwakilkan dari perempuan.

Konsentrasinya dapat dilakukan lewat dorongan regulasi-regulasi terkait keterwakilkan perempuan. Bahkan, kata dia, perempuan diharapkan dapat mendorong kajian dan advokasi regulasi-regulasi lainnya.

“Memang konsentrasi kita adalah bagaimana mendorong regulasi terkait keterwakilan atau representasi perempuan. Jadi, kita tidak hanya mendorong bagaimana mendorong regulasinya, tapi implementasinya perempuan juga siap, menjadi pendamping korban, memberikan advokasi bahkan kalau perlu membangun rumah singgah,” katanya.

 

(Sumber: Sindonews)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed