oleh

Kapolri Minta TNI-Polri Rangkul Tokoh Agama Terkait Vaksinasi

MEDIARESMI.COM | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Aceh dan memimpin rapat evaluasi penanganan pandemi Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh.

Dalam kunjungannya ke Aceh pada Selasa 2 November 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta TNI-Polri bersinergi dengan tokoh agama dan tokoh adat dalam rangka akselerasi vaksinasi.

Apalagi, menurutnya capaian vaksinasi di Aceh masih sangat rendah dibanding daerah lain di Indonesia. Aceh menempati ranking 33 untuk capaian vaksinasi di skala nasional.

Jenderal Sigit menekankan, seluruh elemen bersinergi mendukung program vaksinasi. TNI-Polri, Pemda dan tokoh agama hingga tokoh masyarakat, diminta bersama-sama mendorong tercapainya target vaksinasi.

“Kami bersama Panglima TNI datang langsung untuk lakukan dialog dengan seluruh Forkopimda, lembaga adat yang ada di Aceh, Forkopimda di tingkat daerah dan seluruh stakeholder yang ada,” katanya seperti dikutip Detikcom.

Mantan Kabareskrim itu meminta semua pihak bersinergi mendukung lancarnya program vaksinasi. Karena itu, butuh soliditas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, serta seluruh elemen masyarakat.

Sigit lantas memberi masukan untuk mempercepat vaksinasi, di antaranya melakukan sistem target dan bekerja sama dengan wilayah-wilayah yang berdekatan atau aglomerasi.

Di samping itu, mengungkap, beberapa provinsi sudah ada di angka 50 persen, bahkan ada yang sudah 100 persen, seperti DKI Jakarta, Bali, Kepri, dan DIY. Sedangkan Aceh masih sekitar 31 persen.

Namun demikian, Sigit optimistis target capaian vaksinasi yang diharapkan segera tercapai kalau semua pihak telah bersinergi dan solid.

“Sehingga apa yang jadi target Pak Presiden di bulan November mencapai 60 persen dan akhir Desember bisa tercapai 70 persen,” demikian ungkap Kapolri.

**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed