oleh

Kadinkes Banda Aceh Imbau Masyarakat Rutin Pantau Tumbuh Kembang Anak

MEDIARESMI.COM | Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes bersama Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, SE, mengunjungi balita bermasalah gizi di Gampong Lampulo, Kamis 6 Januari 2022.

Didampingi Kepala Puskesmas Lampulo, Dinsos, Baitul Mal, PMI, dan Keuchik gampong Lampulo, Kadinkes dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh mengunjungi Muhammad Rahmad Rizki (12 bulan) putra dari Ibu Maulidar yang beralamat di Gampong Lampulo, Kota Banda Aceh.

Lukman mengatakan Rahmad mengalami masalah kesehatan sejak trisemester kedua umur kehamilan ibunya. Pihak Puskesmas Lampulo sudah melakukan pemantauan terhadap kehamilan Ibu Maulidar mulai dari awal masa kehamilan sampai dengan melahirkan. Pada saat umur 1 minggu kelahiran, baru diketahui bayi tersebut menderita Hidrosefalus.

“Rahmad sudah menjalani 4 kali operasi diantaranya pemasangan selang pada kepala guna mengangkat cairan dan juga colostomi serta saat ini Rahmad ditangani oleh dokter spesialis saraf dari Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RDUDZA) Banda Aceh,” tutur Lukman.

Kadinkes juga mengimbau Ibu Maulidar melakukan pengobatan melalui fasilitas pelayanan kesehatan dan tidak melakukan pengobatan secara tradisional seperti yang dianjurkan oleh pihak keluarga. “Kami melalui Puskesmas Lampulo akan berupaya untuk memfasilitasi pengobatan Rahmad,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadinkes Lukman dan Wakil Ketua DPRK Usman memberikan bantuan berupa pembiayaan dan kebutuhan bayi seperti susu dan pampers.

Lukman berharap, Puskesmas Lampulo dapat melakukan pemantauan rutin terhadap perkembangan kesehatan putra ketiga Ibu Maulidar tersebut.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed