Home > Nasional > Jokowi Hadiri Acara Pernikahan Selebritas Ditengah Pandemi Covid-19

Jokowi Hadiri Acara Pernikahan Selebritas Ditengah Pandemi Covid-19

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Presiden Joko Widodo, secara langsung menghadiri kondangan ke pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kehadiran Jokowi ke acara kondangan itu didampingi langsung oleh Ibu Negara Iriana. Mereka menghadiri akad nikah yang berlangsung di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 3 April 2021.

Hadirnya Jokowi bersama Ibu Negara itu viral setelah fotonya diunggah akun twitter resmi Sekretariat Negara, @KemensetnegRI. Situs resmi Kemsesnet juga memberitakan kehadiran Jokowi dalam pernikahan dua selebritas tersebut.

Kehadiran orang nomor satu RI itu mendapat beragam respons dari masyarakat terutama warganet. Mereka mengkritik tindakan Jokowi, ada juga yang justru mengapresiasi.

“Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana hadir pada acara akad nikah Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta),” tulis situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, Minggu 4 April.

Dalam postingan itu, terlihat Jokowi mengenakan pakaian jas hitam dengan peci hitam. Jokowi tampak menggunakan masker walaupun tidak dapat mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan cara menjauhi keramaian.

Saat ijab kabul berlangsung, Jokowi duduk satu meja bersama dengan beberapa orang lainnya. Sementara kedua mempelai duduk di sisi kiri Jokowi, dan di sisi kanan, ada penghulu serta orang tua kedua mempelai.

Bukan hanya Jokowi dan Ibu Negara, dalam acara tersebut juga hadir Menteri Pertahanan kabinet Jokowi, Prabowo Subianto, yang juga menjadi saksi pernikahan kedua selebritas.

Bukan itu saja, artis Raffi Ahmad yang sebelumnya sempat dipersoalkan publik karena juga menghadiri acara keramaian turut hadir pada acara ini.

Untuk diketahui, sejak pandemi Covid-19 di Indonesia, acara pernikahan menjadi salah satu kegiatan yang dibatasi oleh pemerintah.

Bahkan, pada awal penerapan PSBB, warga sempat dilarang menggelar resepsi pernikahan. Sebab, mendapat membuat keramaian yang bakal mempengaruhi meningkatnya angka penyebaran virus Corona.

Di sisi lain, seorang ulama terkemuka, Habib Rizieq Shihab, kini harus menghadapi berbagai masalah berawal dari tuduhan melanggar protokol kesehatan karena membuat keramaian saat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Meski sudah membayar denda Rp 50 juta, ia tetap dipidana karena dianggap menyebabkan keramaian di Tanah Air dalam masa pandemi. Kini, Habib Rizieq sedang dalam proses membela diri di pengadilan.

Redaksi

You may also like
Surat Edaran Kadishub Aceh Picu Kemarahan Publik
Menhan Prabowo Buka Rekrutmen Pasukan Komponen Cadangan Pertahanan
Perintah Presiden: Kepala Daerah Segera Belanjakan APBD!
Presiden Jokowi Instruksikan Gubernur Aceh Sosialisasi Tunda Mudik

Leave a Reply