oleh

Isu Jual Beli Darah di PMI Banda Aceh, Darwati Khawatirkan Hal Ini

MEDIARESMI.COM | Anggota DPR Aceh Darwati A Gani turut mengomentari isu jual beli darah di PMI Kota Banda Aceh, yang menghebohkan publik dalam beberapa hari terakhir.

Melalui akun Instagram @darwati_agani, pada Kamis 12 Mei 2022, istri Irwandi Yusuf itu menyampaikan kekhawatirannya terkait isu yang beredar bahwa 2.000 kantong lebih darah di PMI Kota Banda Aceh, dikirim ke Tangerang.

Saat ini, pihak berwenang juga disebut sedang mengusut kasus tersebut. Darwati berharap kasusnya cepat tertangani dengan tuntas. “Siapa yang bersalah tentu harus menanggung akibatnya,” kata Darwati A Gani.

Darwati juga tampak tidak mampu menyembunyikan rasa kekecewaannya terhadap PMI Banda Aceh, jika ternyata yang diberitakan tersebut merupakan fakta yang sebenarnya.

“Sebagai orang yang rutin mendonorkan darah dan yan selalu mengimbau orang-orang untuk donorkan darah, tentu saya sangat kecewa,” ungkap Darwati.

Namun, di sisi lain, Darwati mengaku justru lebih khawatir hilangnya kepercayaan publik dan pendonor terhadap PMI, apabila pendonor tidak mau lagi mendonorkan darahnya.

“Tapi yang paling saya khawatirkan adalah hilangnya kepercayaan masyarakat untuk mendonor, karena takut darah yang didonorkan disalahgunakan,” ungkapnya.

“Sementara di sisi lain gimana nasib ratusan anak-anak penyintas Thalasemia yang setiap bulan butuh lebih dari seribu kantong darah, orang sakit yang butuh transfusi, mereka yang jadi korban kecelakaan,” imbuhnya.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan beredarnya informasi bahwa PMI Kota Banda Aceh menjual darah ke Tangerang. Hal itu pun dibantah dan diklarifikasi oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh dan Ketua PMI Aceh.

Saat ini, pihak berwenang juga dikabarkan masih menyelidiki kasus tersebut. Publik khususnya para pendonor darah rutin, masih menunggu kepastian informasi dan kejelasan tentang informasi yang beredar.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed