Istri Polisi Lapor Dugaan Pencemaran Nama Baik ke Polres Langsa

MEDIARESMI.COM | Yulia Santri, seorang istri anggota Polres Aceh Timur, melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik ke Polres Kota Langsa, Kamis 4 November 2021.

Yulia Santri melaporkan akun Facebook Nur Bayan dan admin Wajah Langsa, karena dinilai mencemarkan nama baiknya lewat media sosial (medsos). Pelapor mengatakan informasi yang disebarkan Terlapor di medsos sebagai informasi bohong alias hoax.

Informasi yang diterima Wartawan MEDIARESMI.COM, dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya itu dilakukan pada Selasa 21 September 2021. Yulia juga menduga akun tersebut bodong (palsu), sehingga melaporkan ke polisi.

Sementara itu, penyidik Satreskrim Polres Langsa dikabarkan telah memeriksa seorang admin Wajah Langsa. Dia diperiksa sekitar dua jam, pada Kamis pagi, dengan status sebagai saksi.

Yulia melaporkan perkara pencemaran nama baik karena terlapor mengunggah foto dirinya bersama suami yang disertai penjelasan diduga bohong.

Sedangkan admin Wajah Langsa, yang ditemui awak media usai pemeriksaan, tidak banyak memberikan pernyataan. Dia hanya mengaku diperiksa sebagai saksi karena admin dari akun Wajah Langsa.

Selain itu, belum ada penjelasan lebih lanjut dari kepolisian setempat terkait hasil pemeriksaan. “Tanyakan saja langsung ke Kanit,” ujar Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Krisna Nanda Aufa, S.Tr.K

 

Kontributor Langsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *