oleh

Ini 5 Makna ‘Terserah’ yang Sering Diucapkan Cewek

MEDIARESMI.COM | Umumnya cowok sudah sangat familiar dengan kata ‘terserah’ yang kerap dilontarkan cewek. Walau cuma terdiri dari satu suku kata, tapi ‘terserah’ yang diucapkan cewek pada pasangannya, biasanya memiliki banyak makna. Di antaranya, makna-makna berikut ini!

1. Mengharapkanmu untuk bisa lebih peka

Salah satu hal yang sering menjadi alasan cewek bilang terserah, adalah karena kamu masih saja gak paham apa yang diinginkan cewek. Peka sedikit, ngapah!

Misalnya saja, ini bukan sekali dua kali cewekmu cemberut setelah kamu berinteraksi dengan teman cewek. Nah, bisa jadi hal itu tanda kalau cewekmu itu cemburu. Jadi, coba deh introspeksi, apakah selama ini kamu terlalu akrab dengan teman cewekmu itu.

2. Merasa bingung dengan apa yang ia mau

Gak semua orang itu bisa langsung memutuskan dengan cepat. Bisa jadi karena cewekmu masih bingung, memutuskan yang mana, makanya dia bilang terserah. Kalau sudah begini, pintar-pintar kamu berdiplomasi. Misalnya, dengan mengajaknya melakukan opsi pertama dulu. Nanti kalau dirasa tak memuaskan, maka di lain hari pilih opsi B.

3. Sudah mempercayakan keputusannya padamu

Kamu gak usah ngegas dulu kalau cewekmu bilang terserah. Tak selamanya, itu pertanda ngambek atau marah. Bisa jadi, dia sudah sangat percaya dengan keputusanmu, sehingga meminta kamu saja yang memilihkan untuknya.

4. Berusaha pengertian padamu

Alasan lain pasanganmu berkata terserah, karena ia tak ingin memberatkanmu. Misalnya saja, kalian hendak makan berdua. Karena tahu, kondisi keuanganmu lagi gak lapang-lapang banget, saat kamu tanya mau makan di mana, dia menjawab terserah. Yang dilakukannya itu, bentuk perhatian padamu.

5. Sedang ngambek sama kamu

Nah, ini pula yang sering jadi alasan cewek ngomong terserah. Karena dia sedang ngambek atau marah sama kamu, makanya dia jadi malas meladeni pertanyaanmu. Muncul deh, kata-kata sakti ‘terserah’.

Meskipun fenomena terserah ini sudah sangat umum, tapi sebaiknya kamu dan pasangan hindari. Karena hal itu bisa jadi indikasi kurangnya komunikasi yang lancar. Biasakanlah ketika ingin menyampaikan sesuatu, dilakukan dengan terbuka, sehingga bisa meminimalkan salah paham.

 

Sumber: yoursay.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed