Home > Peristiwa > Heboh!! Bupati Aceh Besar Disandera Teroris

Heboh!! Bupati Aceh Besar Disandera Teroris

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Publik dihebohkan dengan penyandera Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali oleh kawanan teroris, seperti diberitakan sejumlah media di Aceh, Selasa 6 April 2021.

Dalam penyanderaan itu, teroris meminta uang tebusan sebesar Rp 50 miliar dan satu unit mobil, yang harus dipenuhi dalam waktu 15 menit saja.

Setidaknya, Mawardi Ali disandera selama setengah jam lebih, sampai akhirnya Tim Satuan Perlawanan Teror (Wanteror) Gegana Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Aceh berhasil menerobos masuk ke tempat kejadian.

Dengan secepat kilat, Wanteror Satbrimobda Polda Aceh berhasil melakukan pengamanan terhadap Mawardi Ali, di ruang kerja Bupati Aceh Besar di Kota Jantho.

Tim antiteror juga melumpuhkan 4 orang teroris yang menyandera Mawardi Ali. Korban yang awalnya disandera berhasil dibebaskan tanpa perlu memberikan tebusan uang Rp 50 miliar dan sebuah mobil.

Tapi, jangan salah paham dulu. Penyanderaan yang dilakukan terhadap Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh itu hanyalah bagian dari latihan perang atau simulasi semata alias pura-pura.

Hal itu dilakukan untuk mendukung pelatihan atau simulasi pembebasan sandera yang dilakukan oleh kepolisian yang dilaksanakan oleh Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh. **

You may also like
Satu Anggota Satuan Elite Tempur TNI Angkatan Darat Berkhianat Gabung ke KKB
Dituduh Teroris, MT Tewas Ditembak Tim Densus 88
Bupati Aceh Besar: Pesantren Solusi Terbaik
Warga Pulo Aceh: Lihatlah Kami Wahai Penguasa

Leave a Reply