oleh

Hari Terakhir Jadi Gubernur, Nova Iriansyah “Ngebut” Lantik Kepala Dinas

MEDIARESMI.COM | Jabatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh telah berada di “ujung tanduk”. Namun, ia masih mengambil kesempatan “ngebut” melantik tiga kepala dinas baru jelang turun tahta.

Tiga kepala dinas yang dilantik yaitu Almuniza Kamal, S,STP.,M.Si. sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Zalsufran,ST.,M.Si sebagai Kepala Dinas Peternakan Aceh dan Azhari, S.Ag.,M.Si sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh.

Nova melantik langsung ketiganya pada Senin pagi 4 Juli 2022 di Meuligoe Gubernur Aceh. Mereka dilantik setelah Nova menerima izin berdasarkan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-2317/JP 00.00/06/2022 tanggal 28 Juni 2022.

Seperti biasa, saat melantik pejabat baru, Nova Iriansyah selalu mengingatkan agar bekerja sesuai RPJMA sebagai landasan dalam merumuskan program kerja.

“Baca kembali dan pahami, Pakta Integritas yang telah saudara tanda tangani. Kita semua harus bergerak ke arah yang sama, dan arah itu ada pada dokumen-dokumen yang sudah ditetapkan dalam ketentuan kita,” kata Nova, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Aceh.

Dalam kesempatan itu, Nova juga meminta pejabat yang dilantik untuk memberikan contoh teladan, membangun tim kerja yang solid dan kolaboratif.

“Bangun komunikasi dengan berbagai pihak terkait. Di tempat ini harus banyak bekerja, dan banyak berkomunikasi. Tidak cukup hanya banyak bekerja, namun kurang berkomunikasi. Kerjakan kedua itu dengan sebaik- baiknya, secara berimbang dan terukur,” kata Nova.

Meskipun Aceh bertahun-tahun dinobatkan sebagai daerah termiskin di Sumatera bahkan urutan ketiga se-Indonesia, di akhir jabatannya, Nova berpesan agar pejabat ini mampu mewujudkan masyarakat Aceh yang sejahtera.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes., Asisten Administrasi Umum Iskandar, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh.

(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed